Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Polres Boyolali Dukung Ketahanan Pangan dengan Penyerahan Bibit Pohon dan Ikan Lele pada Hari Bhayangkara Ke-78

 


Boyolali – Dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara Ke-78, Polres Boyolali menyelenggarakan kegiatan ketahanan pangan yang berlangsung di dua lokasi, yakni Lokasi P2L Bhayangkari Cabang Boyolali di Kelurahan Kiringan, Kecamatan Boyolali, dan Dukuh Gagaksipat Rt 03/03, Desa Gagaksipat, Kecamatan Ngemplak, Kabupaten Boyolali. Acara ini berlangsung pada Rabu (26/06/2024), siang.

Kegiatan ini dihadiri oleh Ketua Bhayangkari Cabang Boyolali, Ny. Via Petrus Silalahi beserta pengurus, Kabag SDM Polres Boyolali, Kompol Novilia Andrias Lio Kurniasih, Kasubbagbinkar Bag SDM Polres Boyolali, AKP Sukirdi, warga sekitar P2L Bhayangkari Cabang Boyolali di Kelurahan Kiringan, warga Dk. Gagaksipat Rt 03/03, Desa Gagaksipat, serta anggota Bag SDM Polres Boyolali.

Acara dimulai dengan penyerahan secara simbolis bibit pohon buah-buahan kepada warga sekitar Area P2L Bhayangkari Cabang Boyolali di Kelurahan Kiringan oleh Ketua Bhayangkari Cabang Boyolali, Ny. Via Petrus Silalahi. Sebanyak 475 bibit buah diserahkan, terdiri dari 124 bibit Jambu Kristal, 160 bibit Jeruk, dan 191 bibit Mangga.

Dilanjutkan dengan penyerahan simbolis bibit ikan lele kepada warga Dukuh Gagaksipat Rt 03/03, Desa Gagaksipat, Kecamatan Ngemplak oleh Kabag SDM Polres Boyolali, Kompol Novilia Andrias Lio Kurniasih. Sebanyak 2000 ekor bibit ikan lele diserahkan untuk mendukung program ketahanan pangan di wilayah tersebut.

Dalam sambutannya, Kapolres Boyolali melalui, Kompol Novilia Andrias Lio Kurniasih menyampaikan pentingnya kegiatan ini untuk mendukung ketahanan pangan lokal.

“Kegiatan ini merupakan bagian dari upaya kami untuk mendukung ketahanan pangan di Boyolali. Dengan memberikan bibit pohon buah-buahan dan ikan lele, kami berharap dapat membantu masyarakat untuk memanfaatkan lahan dan sumber daya yang ada dengan lebih produktif. Ini adalah wujud nyata kepedulian Polri terhadap kesejahteraan masyarakat,” ujar Kompol Novilia.

Kegiatan ini diharapkan dapat terus berlanjut dan memberikan manfaat jangka panjang bagi masyarakat Boyolali. Polres Boyolali berkomitmen untuk terus mendukung program-program yang dapat meningkatkan kesejahteraan dan ketahanan pangan masyarakat