Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Polres Boyolali Gelar Penanaman Ribuan Pohon Serentak Dalam Rangka Hari Bhayangkara Ke-78.

 


Boyolali – Dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara Ke-78, Polres Boyolali menggelar kegiatan penanaman pohon serentak, hari ini kegiatan dilaksanakan di Dukuh Bendokobong, Desa Ngaru Aru, Kecamatan Banyudono, serta di 21 kecamatan lainnya se-Kabupaten Boyolali. Acara ini berlangsung pada Kamis (27/06/2024) pagi.

Kegiatan ini dihadiri oleh Ketua Bhayangkari Cabang Boyolali, Ny. Via Petrus Silalahi beserta pengurus, Kabag SDM Polres Boyolali Kompol Novilia Andrias Lio Kurniasih, Kapolsek Banyudono AKP Agus Satria beserta Forkopimcam Banyudono, Kepala Desa Ngaru-Aru dan Kepala Desa Bendan, serta personel Bag SDM, Satsamapta Polres Boyolali dan Pengurus cabang Bhayangkari Polres Boyolali.

Acara dimulai dengan pembukaan, dilanjutkan dengan pembacaan doa dan sambutan dari Kapolres Boyolali AKBP Petrus Parningotan Silalahi, yang diwakili Kabag SDM Polres Boyolali, Kompol Novilia Andrias Lio Kurniasih. Dalam sambutannya, Kompol Novilia menyampaikan pentingnya menjaga kelestarian lingkungan melalui kegiatan penanaman pohon ini.

“Kegiatan penanaman pohon serentak ini merupakan wujud nyata kepedulian Polri terhadap lingkungan. Melalui kegiatan ini, kami berharap dapat memberikan kontribusi positif dalam menjaga keseimbangan ekosistem dan meningkatkan kualitas lingkungan hidup di Kabupaten Boyolali,” ujar Kompol Novilia.

Setelah sambutan, acara dilanjutkan dengan sesi foto bersama dan penanaman pohon oleh seluruh peserta. Sebanyak 1.214 bibit pohon ditanam serentak di 22 kecamatan se-Kabupaten Boyolali, terdiri dari berbagai jenis bibit pohon seperti alpukat (137 bibit), jambu kristal (165 bibit), mangga (258 bibit), kelengkeng (246 bibit), jeruk (159 bibit), dan matoa (249 bibit).

Kegiatan ini ditutup dengan ramah tamah antar peserta dan penutup. Harapannya, kegiatan seperti ini dapat terus dilakukan secara berkelanjutan untuk mendukung program penghijauan dan pelestarian lingkungan di Boyolali.