Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Polres Boyolali Siap Amankan Pilkada 2024 Bersinergi Ciptakan Partisipasi Masyarakat Dalam Kamtibmas.

Polres Boyolali – Polda Jateng| sebagai langkah preventif menjelang Pilkada 2024. Kepolisian Boyolali melakukan upaya cooling system dengan menggelar Apel siaga dilanjutkan Patroli Skala Besar yang berlangsung di Mapolres Boyolali pada Sabtu (29/06/2024), malam.

Kapolres Boyolali AKBP petrus Parningotan Silalahi menyatakan dengan langkah ini menunjukkan komitmen kuat dalam menciptakan lingkungan yang aman dan tertib, menjelang Pilkada 2024 yang akan datang. Semoga upaya ini dapat memberikan dampak positif bagi seluruh masyarakat Boyolali .

“Mari kita bersama-sama mendukung kegiatan patroli skala besar ini dengan memberikan informasi yang dibutuhkan kepada petugas kepolisian. Dengan begitu, kita dapat menciptakan lingkungan yang aman dan kondusif bagi seluruh warga,” imbaunya.

Kegiatan ini dilaksanakan berdasarkan Undang-Undang Nomor 2 Tahun 2002 tentang Kepolisian Negara Republik Indonesia serta Rencana Kerja Polres Boyolali Tahun Anggaran 2024.

Hadir dalam kegiatan Wakapolres KOMPOL Dani Permana Putra, Kabag Ren Polres Boyolali KOMPOL Solikhin, Kasi Propam IPTU Aris Hartanto, KBO Satlantas IPTU Joko Siswanto, Kanit III Satintelkam IPDA Ibnu Subagyo, dan personel lainnya. 

Dalam sambutannya, KOMPOL Dani Permana Putra mengucapkan terima kasih kepada seluruh personel yang hadir dan mengajak untuk bersyukur atas kesehatan yang diberikan. Ia menekankan pentingnya menjalankan patroli sesuai SOP dengan penuh tanggung jawab, serta menghindari perilaku yang merugikan institusi,” katanya.

KOMPOL Dani  menegaskan pentingnya sikap profesionalisme dan pendekatan humanis dalam interaksi dengan masyarakat. Ia menekankan kesiapan anggota patroli dalam menghadapi potensi ancaman keamanan menjelang Pilkada.

Rute Patroli Skala Besar meliputi beberapa titik strategis seperti Mapolres Boyolali, Jl. Solo - Semarang, Alun-Alun Pengging di Kecamatan Banyudono, Wilayah Desa Salakan di Kecamatan Teras, Alun-Alun Kabupaten Boyolali, dan kembali ke Mapolres Boyolali.

Dalam kegiatan ini, petugas aktif memberikan imbauan kamtibmas kepada masyarakat yang sedang beraktivitas, khususnya pada malam minggu. Fokus mereka adalah pada generasi muda untuk tetap menjaga kesopanan dan ketertiban dalam berlalu lintas serta aktivitas sehari-hari, sesuai dengan nilai-nilai sosial yang dijunjung tinggi oleh masyarakat Boyolali.

Diharapkan kegiatan ini dapat memberikan rasa aman dan nyaman bagi seluruh masyarakat Boyolali dalam melaksanakan aktivitas mereka.