Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Polres Boyolali Turut Mengawal Pentas Seni Pamulira dan Sosialisasi Gempur Rokok Ilegal dalam Rangka Hari jadi Kabupaten Boyolali

 

Boyolali - Polres Boyolali turut aktif dalam mendukung sosialisasi gempur rokok ilegal dan Dana Bagi Hasil Cukai Hasil Tembakau (DBHCHT) melalui kegiatan seni Pamulira dalam rangka peringatan Hari Jadi Kabupaten Boyolali ke-177. Pengamanan dilakukan di halaman Komplek Kantor Kecamatan Kemusu, Boyolali, pada Jumat (14/06/2024), malam.

Kapolsek Kemusu AKP Sarjono menyatakan “Kepolisian siap mendukung keamanan acara dengan menyampaikan imbauan kepada pengunjung untuk tetap waspada terhadap tindak kejahatan yang mungkin terjadi, memastikan kendaraan dan barang-barang bawaan aman, serta turut aktif menjaga ketertiban selama hiburan berlangsung, untuk keamanan untuk kenyamanan bersama," ujarnya.

Acara dimulai dengan penuh semangat, dengan pembukaan, menyanyikan lagu Indonesia Raya, pembacaan doa, serta sambutan dari berbagai tokoh, termasuk Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Boyolali serta Kantor Bea Cukai Surakarta. Selanjutnya, pentas seni Pamulira menjadi sorotan utama sebelum acara ditutup dengan sukses.

Dalam sambutan, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Boyolali, Bapak Supana, mengucapkan terima kasih kepada semua yang telah hadir dalam rangka memperingati Hari Jadi Kabupaten Boyolali. Beliau menekankan pentingnya sosialisasi gempur rokok ilegal untuk kesehatan masyarakat, serta bersama-sama menjadi agen perubahan untuk lingkungan yang lebih sehat.

Sementara itu, Stap Ahli Bupati Boyolali, Bapak Waluyo Jati, menyampaikan apresiasi atas keberhasilan acara kepada Dikdas LS Kemusu dan grup Pamulira. Dia juga mengajak seluruh peserta untuk bersyukur atas Hari Jadi Kabupaten Boyolali dan berharap kebaikan selalu menyertai.

Pengamanan acara melibatkan Polsek Kemusu dan BKO Polsek Jajaran Utara, Koramil Kemusu, Trantib Kecamatan Kemusu, Linmas Desa Klewor, serta pengamanan swakarsa karangtaruna setempat.

Dengan dukungan dari Polres Boyolali, diharapkan kegiatan sosialisasi gempur rokok ilegal dan DBHCHT melalui seni Pamulira dapat memberikan dampak positif bagi masyarakat Boyolali dalam menjaga kesehatan dan memutus mata rantai peredaran rokok ilegal.