Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Polsek Wonosegoro Galang Sinergi Masyarakat Jelang Pilkada 2024

 

Boyolali - Dalam rangka menjaga keamanan dan ketertiban menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024, Polsek Wonosegoro Polres Boyolali bekerja sama dengan Koramil setempat telah melaksanakan kegiatan silaturahmi dan penggalangan kepada tokoh masyarakat di wilayah Kecamatan Wonosegoro, Kabupaten Boyolali, pada Jum’at (7/6/2024), siang.

Kapolres Boyolali, AKBP Petrus Parningotan Silalahi, melalui Kasihumas AKP Arif Mudi Prihanto, menegaskan pentingnya upaya Polri dalam menciptakan kondisi yang aman dan kondusif menjelang Pilkada. "Kami berharap sinergi antara kepolisian, tokoh masyarakat, dan elemen masyarakat lainnya dapat menjaga situasi pasca-pemilu serta menjelang Pilkada 2024 agar tetap kondusif dan aman," ungkapnya.

AKP Arif menjelaskan bahwa kegiatan silaturahmi dan penggalangan dilakukan dengan melakukan sambang kewilayahan dan bersilahturahmi bersama berbagai tokoh masyarakat, termasuk tokoh agama (Toga) dan tokoh masyarakat (Tomas), serta elemen masyarakat di wilayah tersebut. Himbauan dan penggalangan ini bertujuan untuk menjaga situasi kamtibmas pasca-pemilu dan memastikan keamanan jelang Pilkada 2024.

Dalam kegiatan ini, Polsek Wonosegoro Polres Boyolali memberikan himbauan kepada Toga/Tomas di Wilayah Kecamatan Wonosegoro Kabupaten Boyolali serta kepada elemen masyarakat Kecamatan Wonosegoro. Sasaran kegiatan mencakup menghimbau masyarakat Toga/Tomas di Desa Wonosegoro, menghimbau tokoh pemuda/Toga/Tomas di Desa Lemah Ireng, dan menghimbau tokoh masyarakat di Desa Guwo.

Selain itu, Polsek Wonosegoro Polres Boyolali menekankan beberapa hal penting, termasuk mengajak dan menghimbau tokoh agama dan tokoh masyarakat untuk selalu bersinergi dengan pihak kepolisian dan aparat keamanan dalam menjaga situasi kamtibmas, serta mengingatkan agar masyarakat tidak mudah percaya dengan berita hoax atau informasi yang belum jelas kebenarannya. Langkah-langkah ini diharapkan dapat menjaga situasi kamtibmas yang aman dan kondusif menjelang Pilkada 2024.

Dukungan masyarakat Wonosegoro terkait kegiatan tersebut diungkapkan oleh Bapak Suryanto, salah satu tokoh masyarakat setempat, menyambut baik kegiatan yang dilakukan oleh Polsek Wonosegoro Polres Boyolali. "Kami merasa dihargai dengan adanya sambang dan silaturahmi ini. Semoga sinergi antara polisi dan masyarakat dapat menciptakan suasana yang aman dan kondusif jelang Pilkada 2024," ujarnya.

Ia juga menegaskan pentingnya peran aktif masyarakat dalam menjaga ketertiban dan keamanan lingkungan serta peran aktif Masyarakat dalam memelihara keamanan dilingkungannya masing-masing,” tutupnya.