Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Polsek Wonosegoro Gelar Patroli dan Dialog Kamtibmas dengan PSHT Menjelang Pilkada 2024

Wonosegoro - Polres Boyolali| Sebagai respons atas perkembangan zaman di wilayah Kecamatan Wonosegoro yang melihat banyaknya organisasi pencak silat yang bermunculan, salah satunya perguruan pencak silat PSHT, Polsek Wonosegoro melaksanakan kegiatan patroli rutin di tempat latihan PSHT ini sambil memberikan pesan-pesan kamtibmas.

Kegiatan Patroli Dialogis yang dipimpin oleh Bhabinkamtibmas Aipda Susanto bersama anggota lainnya menyambangi Organisasi Pencak Silat PSHT saat latihan di Sekretariatan PSHT Ranting Bandung Kulon dan Karangjati, Kecamatan Wonosegoro Kabupaten Boyolali, Sabtu (01/06/2024).

Dari laporan PSHT, kegiatan latihan seni bela diri ini rutin diadakan 2-3 kali seminggu di Sekretariatan PSHT Ranting Wonosegoro.

"Aktivitas latihan seni bela diri, terutama di PSHT, menjadi salah satu kegiatan rutin di wilayah kami. Dalam upaya menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas), kami dari Polsek Wonosegoro mengunjungi secara berkala perguruan-perguruan di Kecamatan Wonosegoro untuk menyampaikan pesan-pesan kamtibmas," tutur Susanto.

"Sangat penting bagi kami untuk menyampaikan pesan-pesan penting mengenai menjaga nama baik organisasi, menjaga kerukunan, serta saling menghormati dan menghargai antar perguruan. Hal ini bertujuan untuk mencegah terjadinya konflik dan memastikan terciptanya situasi yang kondusif di wilayah Kecamatan Wonosegoro," tambahnya.

Kapolsek Wonosegoro IPTU Slamet saat dikonfirmasi, menyatakan bahwa samabng dialogis dengan berbagai organisasi di wilayahnya adalah salah satu strategi yang efektif dalam menjaga stabilitas kamtibmas, terutama menjelang pelaksanaan Pilkada 2024.

"Kami berharap melalui dialog ini, pemuda dan remaja yang tergabung dalam organisasi pencak silat dapat menjadi contoh yang baik dalam menjaga ketertiban dan kerukunan di masyarakat, serta berperan aktif dalam menciptakan situasi yang aman dan kondusif menjelang Pilkada 2024," tutup Kapolsek.