Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Rangkaian Hari Bhayangkara, Kapolres Boyolali Berikan Beasiswa Primkoppol kepada 15 Putra-Putri Anggota Polres Boyolali yang Berprestasi

 

Boyolali - Dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke-78, Kapolres Boyolali, AKBP Petrus Parningotan Silalahi, secara resmi memberikan beasiswa dari Primkoppol Resor Boyolali kepada 15 putra-putri anggota Polres Boyolali yang telah menunjukkan prestasi gemilang dalam bidang akademis, olahraga, dan ekstrakurikuler. Kegiatan ini berlangsung di halaman apel Satreskrim Mapolres Boyolali, pada Rabu (26/06/2024), pagi.

Acara ini dihadiri oleh Kapolres Boyolali beserta Ketua Cabang Bhayangkari Polres Boyolali dan pengurus, para Pejabat Utama (PJU) Polres Boyolali, personel Polres Boyolali, serta perwakilan orang tua penerima beasiswa dan putra-putri anggota polres penerima beasiswa.

Dalam sambutannya, Kapolres Boyolali AKBP Petrus Parningotan Silalahi menyampaikan bahwa pemberian beasiswa ini dipilih berdasarkan nilai akademis yang unggul dan partisipasi aktif dalam kegiatan yang berdampak positif bagi lingkungan mereka. "Kegiatan pemberian beasiswa ini bertujuan untuk memotivasi putra-putri anggota Polres Boyolali agar terus mengembangkan potensi, inovasi, dan kreativitas mereka. Polres Boyolali berkomitmen untuk mendukung generasi muda yang berprestasi melalui dukungan finansial dan moral," ujar AKBP Silalahi.

Kapolres Boyolali menambahkan, "Kami sangat bangga bisa memberikan beasiswa ini kepada putra-putri anggota Polres Boyolali yang berprestasi. Kami berharap beasiswa ini dapat menjadi motivasi bagi mereka untuk terus berprestasi dan mengembangkan diri. Polres Boyolali akan terus mendukung pendidikan dan pengembangan potensi anak-anak kita."

Beasiswa ini tidak hanya sekadar penghargaan atas prestasi akademis, tetapi juga diberikan kepada putra-putri yang berprestasi di bidang olahraga dan ekstrakurikuler lainnya, yang membawa harum nama orang tua dan kepolisian di mata masyarakat. "Ini juga merupakan bentuk apresiasi atas kontribusi positif mereka dalam berbagai kegiatan ekstrakurikuler dan olahraga. Dengan adanya beasiswa ini, diharapkan para penerima dapat semakin termotivasi untuk mencapai prestasi yang lebih tinggi dan menjadi teladan bagi teman-teman mereka," tambah Kapolres.

Kapolres Boyolali juga mengimbau kepada orang tua untuk terus mengawasi dan memberikan dorongan semangat dalam belajar putra-putrinya sehingga menjadi kebanggaan dan menjadi contoh positif di lingkungan mereka.

"Rangkaian kegiatan ini juga menunjukkan komitmen Polri dalam mendukung pendidikan dan pengembangan generasi muda," tutup AKBP Silalahi.

Adapun kriteria penerima beasiswa meliputi pelajar tingkat SD, SMP, dan SMA dengan nilai kelulusan minimal 9, serta mahasiswa perguruan tinggi dengan Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) minimal 3,50. Selain itu, beasiswa ini juga diberikan kepada pelajar dan mahasiswa yang telah meraih prestasi umum minimal di tingkat provinsi.

Kegiatan ini merupakan bagian dari komitmen Polres Boyolali dalam mendukung pendidikan dan pengembangan generasi muda yang berprestasi. Dukungan ini diharapkan dapat memberikan dampak positif yang luas, tidak hanya bagi penerima beasiswa, tetapi juga bagi masyarakat Boyolali secara keseluruhan.

Acara berlangsung dengan penuh khidmat dan diakhiri dengan foto bersama sebagai kenang-kenangan dan simbol komitmen bersama dalam mendukung pendidikan dan pengembangan generasi muda yang berprestasi. Polres Boyolali terus berupaya menjadi pelopor dalam mendukung pendidikan dan kesejahteraan masyarakat.