Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Sinergitas Bhabinkamtibmas Polri dan Babinsa TNI Ciptakan Kondusifitas Jelang Pilkada 2024 di Desa Ngargosari

 

Boyolali - Dalam rangka menciptakan situasi yang aman dan kondusif jelang Pilkada 2024, Bhabinkamtibmas Polsek Ampel Aipda Bantu Wibawa, bersinergi dengan Babinsa Koramil Ampel melaksanakan kegiatan sambang kepada warga di Desa Ngargosari, Kecamatan Ampel, Kabupaten Boyolali, pada hari Kamis (13/06/2024), siang.

Kegiatan sambang tersebut bertujuan untuk menyampaikan himbauan kamtibmas serta mengingatkan pentingnya menjaga kerukunan antarwarga. Dalam imbauannya, Aipda Bantu Wibawa menyampaikan bahwa peran aktif masyarakat sangat penting dalam menjaga keamanan dan ketertiban lingkungan, terutama menjelang pelaksanaan Pilkada.

"Kami mengajak seluruh warga untuk tetap menjaga kerukunan dan tidak mudah terprovokasi oleh isu-isu yang dapat memecah belah persatuan. Laporkan segera kepada kami jika ada hal-hal mencurigakan atau potensi gangguan keamanan," ujarnya.

Sementara itu, Babinsa Koramil Ampel menambahkan pentingnya sinergi antara TNI-Polri dan masyarakat dalam menciptakan situasi yang kondusif. "Kami selalu siap membantu dan bekerja sama dengan warga untuk memastikan wilayah kita tetap aman dan damai," katanya.

Warga Desa Ngargosari menyambut baik kegiatan ini. Salah satu warga, Bapak Sukardi, memberikan tanggapannya, "Kami sangat berterima kasih atas kunjungan Bhabinkamtibmas dan Babinsa. Kehadiran mereka membuat kami merasa lebih aman dan nyaman. Semoga kegiatan seperti ini terus dilakukan agar kerukunan dan keamanan di desa kami tetap terjaga."

Dengan adanya kegiatan sambang ini, diharapkan masyarakat Desa Ngargosari semakin sadar akan pentingnya menjaga keamanan dan ketertiban, serta meningkatkan kerjasama dengan aparat keamanan untuk menciptakan lingkungan yang damai dan kondusif menjelang Pilkada 2024.