Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kunjungan Kapolres Boyolali di Panti Asuhan Pamardi Utomo: Beri Santunan dan Motivasi Anak Yatim

 

Boyolali – Dalam sebuah kegiatan penuh kehangatan dan kepedulian, Polres Boyolali yang dipimpin langsung oleh Kapolres Boyolali, AKBP Muhammad Yoga, M.H, M.I.K, menggelar kunjungan dan santunan anak yatim di Panti Asuhan Pamardi Utomo Boyolali, Jl. Pandanaran, Kelurahan Banaran, Kecamatan/Kabupaten Boyolali pada Selasa (30/07/2024), Malam.

Acara yang berlangsung mulai pukul 19.45 hingga 20.35 WIB ini, turut hadir dalam acara tersebut adalah Wakapolres Boyolali, Kompol Dani Permana Putra, para pejabat utama Polres, Kapolsek Boyolali Kota, AKP Kuntadi Wijanarko, Kanit Binmas Polsek Boyolali Kota, Aipda Haryono, serta para pengasuh dan pengurus Panti Asuhan Pamardi Utomo Boyolali, dan Panti Asuhan Darul Hadlonah Boyolali. Tidak ketinggalan, para anak yatim dari kedua panti asuhan tersebut turut serta dalam kegiatan ini.

Dalam sambutannya, Kapolres Boyolali menyampaikan komitmen Polres Boyolali untuk selalu mendukung dan membantu anak-anak yatim di wilayahnya. "Kami dari Polres Boyolali berkomitmen untuk terus mendukung dan membantu anak-anak yatim di wilayah kami. Semoga kegiatan ini membawa manfaat besar dan memberikan semangat kepada anak-anak untuk terus belajar dan meraih cita-cita mereka," ujar AKBP Muhammad Yoga.

Kapolres juga mengungkapkan bahwa kegiatan ini diadakan selain untuk kunjungan silahturahmi, juga sebagai bentuk perayaan hari lahir Bapak Ribut Hari Wibowo, Kapolda Jateng yang baru. Beliau mengajak semua yang hadir untuk mendoakan Kapolda Jateng senantiasa diberikan keberkahan, kesehatan, rezeki yang berkah, panjang umur dan sukses dimanapun bertugas. "Semoga dalam memimpin Polda Jateng, Allah berikan kebaikan," ujar AKBP Yoga.

Kapolres juga menyampaikan terima kasih kepada para pengurus Panti Asuhan Pamardi Utomo dan Darul Hadlonah, dengan harapan kebaikan mereka akan membawa pahala besar. Beliau juga mendoakan agar anak-anak yatim dapat meraih kesuksesan di masa depan. "Kita berharap di tahun 2045, Indonesia Emas, dengan tekad dan kemauan kuat untuk belajar, insyaallah semua bisa meraih apa yang dicita-citakan," tambahnya. Kapolres mengakhiri sambutannya dengan doa agar Allah mengabulkan segala doa yang dipanjatkan.

Acara kemudian dilanjutkan dengan pembacaan Ayat Ruqyah yang dipimpin oleh Kanit Binmas Polsek Boyolali Kota, Aipda Haryono, diikuti dengan doa bersama. Suasana keakraban terasa kuat selama acara berlangsung, yang diakhiri dengan ramah tamah dan penyerahan bantuan paket sembako kepada anak-anak yatim.

Melalui kegiatan santunan ini, Polres Boyolali berharap dapat terus menjalin hubungan yang baik dengan masyarakat dan membantu menciptakan lingkungan yang lebih baik dan harmonis.