Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kunjungan Kerja Pertama ke Polsek Jajaran, Kapolres Boyolali Pimpin Langsung Program Matur Kamtibmas dan Bakti Sosial

 

Boyolali – Kapolres Boyolali, AKBP Muhammad Yoga Buana Dipta, bersama Pejabat Utama (PJU) Polres Boyolali, melaksanakan kunjungan kerja pertama sebagai Kapolres Boyolali ke wilayah Kecamatan Nogosari dan Kecamatan Ngemplak Kabupaten Boyolali, pada Senin (29/07/2024).

Kegiatan yang berlangsung dari pukul 11.05 hingga 15.00 WIB ini dikemas dalam bentuk Matic Touring Kamtibmas (Matur Kamtibmas ). Dalam kegiatannya selain bertemu dengan para tokoh masyarakat juga disertai kegiatan bakti sosial dengan pembagian sembako kepada masyarakat yang membutuhkan.

Dalam kunjungan kerja ini, Kapolres Boyolali didampingi Wakapolres Boyolali Kompol Dani Permana Putra beserta para PJU Polres Boyolali dan diikuti oleh Komunitas Matic Touring Kabupaten Boyolali yang berjumlah sekitar 30 orang.

Rangkaian kegiatan dimulai dari Mapolres Boyolali pukul 10.30 WIB menuju Mapolsek Nogosari pukul 11.05 WIB, dimana rombongan disambut oleh Kapolsek Nogosari. Acara dilanjutkan dengan arahan kepada personel Polsek Nogosari di ruang pertemuan.

Dalam arahannya, Kapolres Boyolali menyampaikan pentingnya kegiatan touring dan patroli yang lebih masif serta silaturahmi yang baik dengan masyarakat. Kapolres juga menekankan pentingnya sinergi antara Polsek Nogosari dengan tokoh masyarakat setempat untuk menjaga situasi kamtibmas yang kondusif.

Usai memberikan arahan, rombongan melanjutkan perjalanan ke Kantor Kecamatan Nogosari dan disambut oleh Camat Nogosari serta para kepala desa se-Kecamatan Nogosari. Mereka juga melaksanakan Sholat Dhuhur berjamaah di Masjid Al Badr Glonggong dan menyapa siswa-siswi SD IT Al Firdaus Nogosari.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolres Boyolali menyampaikan terima kasih atas sambutan yang diberikan oleh jajaran Kecamatan Nogosari . Kapolres menekankan pentingnya program BERPADU yang berfokus pada sinergi dan keagamaan dalam menjalankan tugas kepolisian.

Selesai Melakukan kunjungan di Kecamatan Nogosari, rombongan melanjutkan kunjungannya ke Kec Ngemplak.
Tidak berbeda dengan di Kecamatan Nogosari, Kapolres juga disambut hangat oleh jajaran Pemerintahan Kec Ngemplak.

Dalam kunjungannya, Kapolres Boyolali bersama rombongan juga melaksanakan bakti sosial dengan membagikan sembako kepada warga kurang mampu di Dukuh Lemahbang RT 01, Desa Rembun, dan dilanjutkan di Dukuh Sembungan RT 01/01, Desa Sembungan, Kec. Nogosari.
Sementara di Kec Ngemplak Bakti sosial dipusatkan di Desa Gagak Sipat dan Desa Donohudan.

Seluruh rangkaian kegiatan kunjungan kerja Kapolres Boyolali beserta PJU Polres Boyolali berjalan dengan aman, lancar, dan kondusif. Kunjungan ini menunjukkan komitmen Polres Boyolali dalam menjaga hubungan baik dengan masyarakat serta memberikan pelayanan yang terbaik melalui berbagai program pendekatan sosial.

Salah satu warga penerima bantuan dari Desa Rembun, menyampaikan rasa terima kasihnya. "Saya sangat berterima kasih kepada Pak Kapolres dan jajarannya. Bantuan ini sangat berarti bagi kami yang membutuhkan," ujarnya.

Sementara itu, Ahmad seorang warga dari Desa Sembungan, mengungkapkan harapannya. "Kegiatan seperti ini sangat membantu dan kami harap bisa terus berlanjut. Kami merasa lebih dekat dengan polisi dan merasa lebih aman," katanya.

Kapolres Boyolali, AKBP Muhammad Yoga Buana Dipta, menegaskan komitmennya untuk terus mendekatkan diri dengan masyarakat melalui berbagai kegiatan sosial dan patroli yang intensif. "Kami ingin memastikan bahwa Polres Boyolali hadir untuk melayani dan melindungi masyarakat dengan sepenuh hati," tegasnya.