Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Bersinergi Sambut Perayaan 17-san; Kapolsek Bersama Forkopincam Hadiri Rakor Persiapan HUT Kemerdekaan RI ke-79.

Boyolali - Menyongsong perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia ke-79, Kapolsek Cepogo AKP Agung Setiawan turut hadir dalam rapat koordinasi tingkat Kecamatan yang berlangsung di Aula Kecamatan Cepogo, Jalan Boyolali-Magelang KM. 9, Desa Mliwis, Kecamatan Cepogo, Kabupaten Boyolali, pada Kamis (1/8/2024). 

Rapat tersebut dihadiri oleh berbagai instansi pemangku kepentingan, termasuk Camat Cepogo Dwi Sundarto, Danramil Cepogo Kapten Inf Daryowantoro, Sekcam Cepogo Muh Isak, Kepala UPT se-Kecamatan Cepogo, Kepala KUA Cepogo Saiful Anwar, serta Kepala SMA, MA, SMP, dan MTs se-Kecamatan Cepogo. Selain itu, para Kepala Desa, tokoh agama, dan tokoh masyarakat Kecamatan Cepogo juga turut hadir, menunjukkan semangat gotong royong dalam menyongsong hari bersejarah ini. 

Dalam sambutannya, Camat Cepogo Dwi Sundarto mengucapkan terima kasih kepada Forkopincam dan seluruh tamu undangan yang hadir. Beliau mengajak semua pihak untuk bersinergi memberikan masukan demi kelancaran dan kesuksesan acara, termasuk dalam perencanaan Cepogo Fair 2024. "Mari kita bersama-sama menyukseskan peringatan HUT Kemerdekaan RI ini dengan penuh semangat kebersamaan dan gotong royong," ujarnya. 

Kapolsek Cepogo AKP Agung Setiawan, dalam kesempatan tersebut juga menyatakan dukungannya terhadap rangkaian peringatan HUT Kemerdekaan RI tahun 2024 di tingkat Kecamatan Cepogo. Beliau juga memanfaatkan kesempatan ini untuk mensosialisasikan terkait pengurusan persyaratan pemohon SKCK yang harus menjadi peserta BPJS/JKN aktif serta menyampaikan himbauan kamtibmas. "Keamanan dan ketertiban adalah tanggung jawab kita bersama. Mari kita jaga agar perayaan ini berjalan lancar dan aman," kata AKP Agung. 

Hasil rapat koordinasi tersebut menghasilkan beberapa kesepakatan, antara lain terbentuknya Panitia Peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-79 tahun 2024 tingkat Kecamatan Cepogo dengan Ketua Umum Sekcam Cepogo, Bp. Muh Isak. Latihan Paskibra akan dilaksanakan mulai tanggal 1 hingga 15 Agustus 2024, dengan pengukuhan dan gladi bersih pada tanggal 15 Agustus 2024. 

berbagai kegiatan menarik akan dilaksanakan, Rencana upacara peringatan HUT RI ke-79 akan dilaksanakan pada hari Sabtu, 17 Agustus 2024 di Alun-alun Pancasila Cepogo, diikuti dengan acara resepsi yang mengundang sekitar 300 orang. 

Sementara itu, Cepogo Fair juga rencananya akan digelar pada tanggal 22-25 Agustus 2024 di Alun-alun Pancasila Cepogo, bekerja sama dengan UPPD Samsat/Dipenda Jateng dan direncanakan akan dihadiri oleh PJ Gubernur Jawa Tengah. Acara ini akan mengusung konsep "Kembali ke Era 80-an", yang menawarkan nostalgia dan kebersamaan.