Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kegiatan Mas Kapolres Boyolali dan PJU Thilik Ndeso di Kecamatan Selo, Boyolali


Boyolali – Kapolres Boyolali AKBP Muhammad Yoga, beserta Pejabat Utama (PJU) Polres Boyolali melakukan kunjungan kerja ke wilayah Kecamatan Selo, Kabupaten Boyolali. Pada hari Jum'at, 30 Agustus 2024. Kegiatan tersebut dikemas dalam bentuk Matic Touring (Matur) dan Bakti Sosial dengan memberikan bantuan sembako kepada masyarakat kurang mampu dan warga yang sakit menahun di wilayah tersebut.

Kunjungan ini dihadiri oleh Kapolres Boyolali beserta Ketua Bhayangkari Cabang Boyolali dan rombongan PJU Polres Boyolali, antara lain Waka Polres Kompol Dani Permana Putra, Kabag Ren Kompol Sholikin, Kabag Log Kompol Subiyati, Kabag Ops Kompol Parwanto, dan beberapa Kasat serta Kapolsek Selo, IPTU Kiryanta. Hadir juga Komunitas Matic Touring Kabupaten Boyolali dan Mahasiswa KKL yang turut serta dalam kegiatan.

Rangkaian acara dimulai pukul 08.15 WIB di Mapolsek Selo dengan pengecekan Mako dan personil Polsek. Selanjutnya, rombongan menuju Joglo Dewi Sambi untuk menyerahkan 10 paket sembako kepada warga kurang mampu. Acara dilanjutkan dengan silaturahmi dan sarasehan bersama Camat Selo, Bapak Eko Dodi Apriyanto, yang menyampaikan terima kasih atas kunjungan dan kerja sama yang telah terjalin antara Polsek Selo, Koramil, dan masyarakat.

Dalam sambutannya, Kapolres Boyolali menyampaikan apresiasi atas sinergi yang baik antara Polsek Selo dan masyarakat dalam menjaga keamanan dan ketertiban. Kapolres juga menekankan pentingnya netralitas Polri dalam menyambut Pilkada mendatang serta menjaga kondusivitas wilayah. Program BERPADU (Bersinergi dan Religius) juga menjadi fokus utama dalam menciptakan hubungan yang harmonis antara kepolisian dan masyarakat.

Kegiatan bakti sosial dilanjutkan dengan kunjungan kepada warga yang sakit menahun di Desa Samiran, pengecekan di Embung Manajar, serta sholat Jumat di Masjid Al Hidayah, Dukuh Jarak Kidul, Desa Jrakah. Selain itu, rombongan juga mengecek kondisi di UGA dan TPPS di Desa Tlogolele.

Acara diakhiri dengan pembagian sembako kepada warga di Dukuh Stabelan, Desa Tlogolele, serta pengecekan di tempat penampungan pengungsi sementara. Seluruh rangkaian kegiatan berlangsung dengan aman, lancar, dan kondusif hingga pukul 15.30 WIB, ketika rombongan meninggalkan wilayah Selo dan kembali menuju Mako Satlantas Polres Boyolali.