Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Polres Boyolali Gelar Apel Kesiapan Pengamanan Pendaftaran Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati 2024


BOYOLALI – Polres Boyolali menggelar apel kesiapan pengamanan pendaftaran bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Boyolali tahun 2024 pada Selasa, 27 Agustus 2024. Apel yang dilaksanakan di halaman Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Boyolali ini diikuti oleh sejumlah pejabat utama Polres Boyolali serta seluruh Satgas yang terlibat dalam pengamanan, dengan total 70 personel.

Kapolres Boyolali AKBP Muhammad Yoga, melalui Kasihumas Polres Boyolali, AKP Arif Mudi Prihanto, menyampaikan bahwa pengamanan pendaftaran bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Boyolali merupakan bagian dari komitmen Polres Boyolali dalam menjaga keamanan dan ketertiban selama seluruh tahapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024. "Pengamanan ini merupakan wujud tanggung jawab kami untuk memastikan seluruh tahapan Pilkada berjalan dengan aman, tertib, dan lancar. Kami siap mengawal proses demokrasi ini hingga selesai," ujar IPTU Arif.

Dalam kegiatan apel Pengamanan yang dipimpin oleh Kabag Logistik Polres Boyolali Kompol Subiyati, menyampaikan pentingnya menjaga kesehatan dan keamanan selama bertugas, mengingat proses pendaftaran bakal calon akan berlangsung selama tiga hari ke depan. "Saya mengucapkan terima kasih atas kehadiran seluruh personel. Tetap jaga kesehatan dan laksanakan tugas dengan penuh tanggung jawab selama proses pendaftaran berlangsung," ujar Kompol Subiyati.

Sementara itu, Kasubbagbinops Polres Boyolali AKP Sarwoko, juga memberikan arahan teknis terkait pengamanan pendaftaran yang akan berlangsung hari Selasa 27 Agustus 2024 hingga Kamis, 29 Agustus 2024. Ia menekankan bahwa meskipun belum ada informasi mengenai pendaftaran pada hari pertama, seluruh personel tetap harus siap siaga. "Pendaftaran akan dilayani hingga pukul 16.00 WIB pada hari Selasa dan Rabu, serta hingga pukul 23.59 WIB pada hari Kamis. Meskipun belum ada informasi pendaftaran hari ini, kita tetap harus menjalankan tugas pengamanan dengan maksimal," tegasnya.

Dengan dilaksanakannya apel kesiapan ini, Polres Boyolali menunjukkan keseriusannya dalam menjaga stabilitas keamanan selama masa pendaftaran dan tahapan Pilkada lainnya. Polres Boyolali juga mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk turut serta menjaga kondusivitas wilayah selama proses Pilkada berlangsung.