Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Polres Boyolali Kembali Kawal Ketat Pendaftaran Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati di KPU Boyolali yakinkan berjalan aman

 


Boyolali – Polres Boyolali kembali melaksanakan pengamanan ketat saat pendaftaran pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Boyolali, Bapak Marsono, dan Bapak Saifulhaq Mayyazi, di Kantor KPU Boyolali. Kegiatan yang dihadiri oleh sekitar 750 pendukung ini berlangsung pada Kamis (29/8/2024) mulai pukul 10.28 WIB hingga 11.27 WIB dengan situasi yang aman dan kondusif.

Kapolres Boyolali AKBP Muhammad Yoga menyatakan “Kami menurunkan personel secara maksimal untuk mengamankan jalannya proses pendaftaran ini. Kami menghimbau kepada para pendukung untuk tetap menjaga ketertiban dan tidak melakukan aksi provokatif. Kami ingin memastikan seluruh tahapan Pilkada Boyolali 2024 berjalan aman dan damai, sehingga masyarakat merasa nyaman. Polri akan terus berupaya memberikan pelayanan terbaik dalam rangka menjaga kondusivitas selama pelaksanaan Pilkada.”

Dalam rangkaian Kegiatan dan Pengamanan dimulai Pukul 10.28 WIB, rombongan pasangan calon berangkat dari halaman kantor DPC PDIP Boyolali, yang diikuti relawan pendukungnya berjalan kaki menuju Kantor KPU Boyolali. Pengamanan dilakukan sepanjang rute perjalanan dari Jl. Duren No. 10, Lodalang Siswodipuran menuju Kantor KPU Boyolali. Personel Polres Boyolali telah disiagakan di beberapa titik untuk memastikan keamanan dan kelancaran.

Pukul 10.48 WIB, rombongan tiba di Kantor KPU Boyolali dan disambut oleh jajaran komisioner KPU serta Ketua Bawaslu Boyolali. Pasangan calon kemudian menjalani prosesi pendaftaran dengan tertib dan lancar. Polres Boyolali mengerahkan personel pengamanan di dalam dan luar area kantor KPU untuk memastikan kegiatan berlangsung aman.

Dalam sambutannya, Bp. Marsono, menyampaikan harapan agar proses Pilkada Boyolali berjalan aman, damai, dan penuh kebahagiaan bagi seluruh warga. Ketua KPU Boyolali, Ibu Maya Yudayanti, juga menyatakan bahwa dokumen pendaftaran akan segera diverifikasi dan meminta kerja sama dari pihak pasangan calon untuk melengkapi jika ada kekurangan.

Pukul 11.27 WIB, rombongan pasangan calon meninggalkan Kantor KPU Boyolali dengan tertib. Polres Boyolali terus memastikan keamanan hingga proses pendaftaran selesai, dengan hanya 50 orang pendukung yang diizinkan masuk ke dalam area pendaftaran menggunakan ID Card. Kegiatan berjalan lancar, aman, dan kondusif berkat pengawalan ketat dari Polres Boyolali, yang berkomitmen untuk menjaga ketertiban selama rangkaian Pilkada Boyolali 2024.

Diharapkan dengan pengamanan yang optimal, seluruh tahapan Pilkada dapat berlangsung tanpa gangguan dan memberikan rasa aman bagi masyarakat Boyolali. Polres Boyolali akan terus memonitor setiap kegiatan terkait Pilkada untuk memastikan semua berjalan sesuai dengan aturan yang berlaku.