Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Sinergitas Kepolisian dan Instansi Terkait Dalam Rapat Pleno Hadapi Pilkada 2024

 

Boyolali – Polsek Banyudono melaksanakan pengamanan rapat koordinasi di wilayah Kecamatan Banyudono, dalam rangka menghadapi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) tahun 2024. Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Daftar Pemilih Hasil Pemutakhiran (DPHP) Tingkat PPS berlangsung serentak dibeberapa tempat diantaranya di Desa Cangkringan, Desa Kuwiran, Desa Jipangan, Desa Batan, dan Desa Trayu berlangsung pada Jumat (2/8/2024).

Acara Rakor dihadiri oleh Ketua Panitia Pemungutan Suara (PPS) Desa Cangkringan, Sdri. Ema Kusuma, Kaur Pemerintahan Desa Cangkringan, Bp. Dwi Harjato, mewakili Kepala Desa, serta Bhabinkamtibmas Desa Cangkringan, Bripka Tri Haryadi, dan Babinsa Desa Cangkringan, Pelda Ari Yuwono, beserta perwakilan partai politik dan petugas Pantarlih juga turut hadir.

Dalam kegiatan ini, Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Daftar Pemilih Hasil Pemutakhiran (DPHP) tingkat PPS Desa Cangkringan, tercatat data pemutakhiran oleh anggota Pantarlih dengan jumlah 4 TPS dengan total pemilih 1.807.

Dalam sambutannya, Ketua PPS Sdri. Ema Kusuma menyampaikan pentingnya koordinasi dan kerjasama antara semua pihak untuk memastikan Pilkada berjalan dengan lancar dan aman. "Keterlibatan aktif dari semua pihak sangat diperlukan untuk menciptakan suasana yang kondusif dan damai selama Pilkada," ujarnya.

Kapolres Boyolali melalui Kapolsek Banyudono, AKP Agus Satria, mengimbau kepada seluruh petugas untuk tetap menjaga netralitas dan profesionalisme dalam menjalankan tugasnya. "Netralitas petugas sangat krusial dalam menciptakan Pilkada yang sesuai dengan harapan masyarakat sehingga kamtibmas tetap terjaga," tegas AKP Agus Satria.

Selain itu, AKP Agus Satria juga mengajak seluruh elemen masyarakat untuk turut serta menjaga keamanan dan ketertiban selama proses Pilkada berlangsung. "Mari kita bersama-sama menjaga situasi agar tetap kondusif sehingga Pilkada 2024 dapat berjalan dengan aman, damai, dan sukses," tambahnya.

Kegiatan pengamanan dan pemantauan ini merupakan wujud sinergitas antara kepolisian dan instansi terkait dalam upaya menciptakan kondisi yang kondusif selama Pilkada 2024 di wilayah Kecamatan Banyudono. Dengan adanya kerjasama yang baik antara semua pihak, diharapkan proses demokrasi ini dapat berjalan dengan lancar dan sesuai dengan harapan masyarakat