Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cegah Kenakalan Pelajar: Polsek Juwangi Gelar Pembinaan Siswa SMK Negeri 1 Juwangi Saat Upacara Bendera

Juwangi — Boyolali| Kanit Reskrim Polsek Juwangi, Aipda Sri Nuryanto, melaksanakan kegiatan pembinaan terhadap siswa-siswi SMK Negeri 1 Juwangi pada saat Upacara Bendera Merah Putih di halaman sekolah tersebut, Senin (9/9/2024). Kegiatan yang berlangsung mulai pukul 07.00 WIB hingga selesai ini bertujuan untuk mengurangi pelanggaran di lingkungan sekolah dan di kalangan pelajar.

Menanggapi kegiatan tersebut, Kapolsek Juwangi, IPTU Bambang Sugiharto, menyatakan apresiasinya atas kerjasama antara pihak sekolah dan Polsek Juwangi. "Pembinaan yang kami lakukan ini merupakan bentuk tanggung jawab bersama untuk menjaga generasi muda kita dari pengaruh negatif yang dapat merusak masa depan mereka. Kami berharap kegiatan seperti ini bisa memberikan dampak positif dan membantu siswa-siswi memahami pentingnya disiplin dan kepatuhan terhadap aturan," ujar IPTU Bambang Sugiharto.

Sementara itu Aipda Sri Nuryanto dalam amanatnya sebagai pembina upacara, menyampaikan beberapa poin penting yang harus diperhatikan oleh para siswa. Di antaranya adalah mengenai kenakalan remaja, bahaya miras dan narkoba, penggunaan atribut organisasi silat selama jam sekolah, pergaulan bebas, serta pentingnya mematuhi aturan berlalu lintas dengan baik. Ia menekankan bahwa seluruh poin tersebut merupakan aspek-aspek penting yang perlu dihindari oleh siswa demi menciptakan lingkungan belajar yang aman, nyaman, dan kondusif.

Lebih lanjut melalui Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan, Ibu Nunung Ariyanti, juga memberikan tanggapan positif terhadap kegiatan ini. "Kami mengucapkan terima kasih atas kerja sama Polsek Juwangi dalam pembinaan kepada siswa-siswi kami. Kami berharap kegiatan ini bisa menjadi pondasi bagi siswa untuk tidak melakukan pelanggaran baik di lingkungan sekolah maupun di luar sekolah," ungkapnya.

Ia menambahkan bahwa pihak sekolah sangat mengharapkan kegiatan pembinaan seperti ini dapat dilaksanakan secara rutin, minimal sebulan sekali, untuk memperkuat kerja sama antara Polsek Juwangi dan SMK Negeri 1 Juwangi dalam upaya menciptakan lingkungan pendidikan yang lebih baik.

Kegiatan pembinaan ini diharapkan dapat menjadi langkah preventif yang efektif dalam mengatasi berbagai permasalahan remaja di sekolah serta membangun kesadaran di kalangan siswa untuk selalu menjunjung tinggi disiplin dan tata tertib yang ada.