Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Dukung Kamseltibcarlantas di Wilayahnya: Polsek Ampel Kuatkan Sinergi Dengan Banpolintas Mitra Polri

Boyolali – Warung Pelem Asri di Ampel, Boyolali, menjadi saksi pertemuan rutin keluarga besar Banpolintas (Bantuan Polisi Pengatur Lalulintas) Mitra Polri Kecamatan Ampel dan Gladaksari pada Minggu (8/9/2024) siang. Acara ini tak hanya menjadi wadah penting untuk memperkuat sinergi antara Polri dan Banpolintas, tetapi juga untuk memastikan keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas (Kamseltibcarlantas) di wilayah tersebut tetap terjaga.

Dalam kesempatan saat di konfirmasi Kapolsek Ampel AKP Sunarto, menyatakan pentingnya berperan aktif dalam pertemuan tersebut. "Ini adalah acara rutin yang sangat efektif sebagai wadah koordinasi antara kepolisian dan Banpolintas, serta mempererat silaturahmi di wilayah Ampel. Sinergi ini krusial untuk menjaga keamanan lalu lintas," ungkap AKP Sunarto.

Kapolsek juga memberikan apresiasi tinggi terhadap peran Banpolintas sebagai mitra strategis Polri. "Banpolintas telah menjadi mitra strategis dalam pengaturan lalu lintas. Pertemuan seperti ini diperlukan untuk menjaga kekompakan dan meningkatkan kesiapan anggota dalam menjalankan tugas di lapangan," tambahnya.

Sementara itu perwakilan Banpolintas Bapak Widodo, menyatakan "Pertemuan ini bukan hanya untuk menyusun rencana kerja, dan membahas iuran rutin tapi juga sebagai ajang silaturahmi. Kekompakan dan kerja sama yang baik antaranggota akan membuat tugas di lapangan lebih mudah dan efektif," jelas Widodo.


Bapak Widodo juga menyampaikan, dalam pertemuan berbagai arahan penting disampaikan oleh Bhabinkamtibmas Ampel diantaranya, anggota Banpolintas yang belum menggunakan seragam diminta untuk segera menyesuaikan, dalam bertugas anggota di wajibkan menggunakan rompi lalu lintas untuk meningkatkan keselamatan saat bertugas, Selain itu, iuran pertemuan rutin juga mulai di adakan sebagai bentuk solidaritas bersama, untuk mendukung kegiatan sosial dan pengadaan perlengkapan pribadi dalam tugas dilapangan.

Bhabinkamtibmas Polsek Ampel Bripka Marwanto, selaku Pembina Banpolintas mitra Polri juga memberikan arahan khusus mengenai keselamatan dalam bertugas. "Keselamatan harus menjadi prioritas utama. Pastikan jalur aman sebelum menyeberangkan kendaraan untuk menghindari kecelakaan lalu lintas," tegas Bripka Marwanto. Ia juga menekankan pentingnya menjaga kekompakan dan solidaritas antaranggota Banpolintas untuk memastikan kelancaran dalam pelaksanaan tugas di lapangan.

Pertemuan ini diakhiri dengan komitmen bersama untuk terus memperkuat sinergi antara Polri dan Banpolintas dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah Ampel dan Gladaksari. Melalui kolaborasi ini, diharapkan efektivitas pengamanan dapat terus meningkat, sehingga masyarakat merasa lebih aman dan terlindungi dalam menjalankan aktivitas sehari-hari.

Dengan adanya pertemuan rutin seperti ini, Banpolintas dan Polri menunjukkan bahwa mereka siap bekerja sama demi kepentingan masyarakat. Upaya ini diharapkan dapat terus memperkuat hubungan antara Polri dan masyarakat, menciptakan lingkungan yang lebih tertib, aman, dan kondusif untuk semua.