Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Itwasda Polda Jateng Gelar Wasops OMPC 2024 di Polres Boyolali: Evaluasi Kesiapan Jelang Pilkada

 

Boyolali – Polres Boyolali menjadi tuan rumah pelaksanaan Wasops Operasi Mantap Praja Candi (OMPC) 2024 yang dilakukan oleh Tim Supervisi Itwasda Polda Jateng. Kegiatan ini bertujuan untuk mengevaluasi kesiapan dan pelaksanaan operasi yang berlangsung di tiga wilayah, yaitu Polresta Surakarta, Polres Sragen, dan Polres Boyolali, bertempat di Polres Boyolali pada Jum’at (13/09/2024), Siang.

Kegiatan dihadiri oleh Tim Itwasda Polda Jateng yang dipimpin oleh Kombespol Djoko Tjahyono, sebagai Ketua Tim. Turut hadir pula Kompol Wawan Purwanto, selaku Sekretaris dan pemeriksa bidang operasional, AKP Neni Probowati, sebagai Pemeriksa Bidang Garkeu dan Logistik, Aipda Indra Nuril Hidayat sebagai pemeriksa bidang SDM, dan Bripka Fuad Rahma Wibowo, sebagai operator.

Dalam kesempatan ini, Kapolres Boyolali AKBP Muhammad Yoga melalui Wakapolres KOMPOL Dani permana Putra menyambut dengan ucapan selamat datang kepada Tim Supervisi Itwasda Polda Jateng. "Kami merasa terhormat dan menyambut dengan hangat kedatangan Tim Itwasda Polda Jateng di Polres Boyolali. Kegiatan Wasops ini sangat penting untuk memastikan kesiapan seluruh jajaran dalam menghadapi Operasi Mantap Praja Candi 2024. Kami juga mengucapkan terima kasih atas arahan dan evaluasi yang diberikan oleh Tim Itwasda," ujar Kapolres Boyolali.

Kegiatan Wasops OMPC 2024 yang berlangsung ini meliputi pemeriksaan berbagai dokumen penting terkait Operasi Mantap Praja Candi 2024, di antaranya Rencana Operasi (Renops), Perintah Pelaksanaan Operasi (Prinlakops), Rencana Kegiatan (Rengiat), Hasil Kegiatan, Analisis dan Evaluasi Operasi (Anev Ops), Dukungan Sarana dan Prasarana (Dukgar), serta Pertanggungjawaban Keuangan (Perwabku).

Selain itu, Tim Itwasda Polda Jateng juga melakukan pengecekan terhadap produk-produk arahan yang telah dikeluarkan dari tingkat Mabes Polri maupun Polda Jateng, jawaban checklist, serta dokumen pendukung lainnya yang berkaitan dengan Operasi Mantap Praja Candi 2024. Evaluasi ini mencakup laporan realisasi anggaran, dukungan anggaran operasi, pertanggungjawaban keuangan, kekuatan personel, serta dukungan logistik operasi dari masing-masing satuan tugas.

Ketua Tim Itwasda Polda Jateng, Kombespol Djoko Tjahyono, memberikan apresiasi atas kesiapan dan koordinasi yang dilakukan oleh Polres Boyolali, Polresta Surakarta, dan Polres Sragen. "Kami mengapresiasi kesiapan yang ditunjukkan oleh tiga polres ini dalam menjalankan Operasi Mantap Praja Candi 2024. Evaluasi ini diharapkan dapat meningkatkan efektivitas dan efisiensi pelaksanaan operasi ke depan," ungkap Kombespol Djoko.

Adapun peserta Wasops dari Polres Boyolali meliputi Karendal Ops Mantap Praja Candi 2024, Kasatgasopsres Operasi Mantap Praja Candi 2024, Ka Anev Operasi Mantap Praja Candi 2024, Kasiwas, Kasikeu atau yang mewakili, serta Bamin dari masing-masing satuan tugas.

Kegiatan Wasops Operasi Mantap Praja Candi 2024 ini diharapkan mampu memantapkan langkah kepolisian dalam menghadapi tantangan pengamanan Pilkada mendatang, dengan memastikan seluruh elemen sudah siap dan terkoordinasi dengan baik.