Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Jelang Pilkada 2024, Polri dan Warga Dusun Genting Perkuat Sinergi di Jumat Curhat Taman Nasional Gunung Merbabu

Boyolali - Dalam rangka memperkuat sinergi antara TNI-Polri dan masyarakat, Polsek Selo Polres Boyolali melalui Bhabinkamtibmas Bripka Heri Supriyanto menggelar kegiatan Jumat Curhat di Balai Taman Nasional Gunung Merbabu, Dusun Genting, Desa Tarubatang, Kecamatan Selo, Boyolali. pada Jum'at siang (27/9/2024), Kegiatan ini dihadiri oleh Kasi Balai Taman Nasional Gunung Merbabu, Babinsa Selo, perwakilan Kecamatan Selo, serta perangkat Dusun Genting dan Balai Taman Gunung Merbabu.

Pada kesempatan ini, Bripka Heri Supriyanto menyampaikan himbauan penting terkait keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas), serta memperkenalkan konsep Cooling System sebagai upaya awal menciptakan kondisi yang aman dan damai menjelang Pemilihan Gubernur (Pilgub) dan Pemilihan Bupati (Pilbup) 2024. Tujuannya adalah untuk mencegah potensi konflik dan menjaga suasana harmonis selama proses pemilu.

Selain itu, Bripka Heri juga menjelaskan esensi dari program Jumat Curhat, yang merupakan inisiatif Polri dalam menampung keluhan, masukan, serta laporan dari masyarakat. Kegiatan ini memberikan ruang bagi warga untuk menyampaikan informasi yang perlu ditindaklanjuti oleh pihak kepolisian.

Kasi Balai Taman Nasional Gunung Merbabu memberikan apresiasi besar atas inisiatif ini. “Kegiatan seperti ini sangat penting untuk memperkuat komunikasi dan kerja sama antara aparat keamanan dan masyarakat, terutama dalam menjaga ketertiban di kawasan konservasi. Kami berharap sinergi ini dapat terus berlanjut demi keamanan lingkungan dan kelestarian alam,” ucapnya.

Perangkat Desa Dusun Genting, juga turut memberikan tanggapan positif terkait kegiatan ini. “Kami sangat bersyukur dengan adanya Jumat Curhat ini. Masyarakat jadi lebih mudah menyampaikan aspirasi dan keluhan langsung kepada pihak kepolisian. Ini membantu kami dalam menjaga situasi di desa agar tetap kondusif, terutama menjelang pemilu,” ujar salah satu perangkat desa.

Kehadiran Bripka Heri Supriyanto dalam kegiatan ini tidak hanya memperkuat sinergi antara TNI-Polri dan masyarakat, tetapi juga menunjukkan komitmen Polri dalam menjaga keamanan, ketertiban, serta dukungan terhadap pelestarian lingkungan di kawasan Taman Nasional Gunung Merbabu.