Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Jelang Pilkada, Polsek Nogosari dan Koramil Silaturahmi dengan Ulama di Ponpes Haadi Ihsanudin


Boyolali – Dalam rangka menciptakan suasana aman, damai, dan sejuk menjelang Pilkada 2024, Polsek Nogosari bersama Koramil 13/Nogosari menggelar kegiatan "Jumat Curhat" yang dirangkai dengan silaturahmi di Pondok Pesantren (Ponpes) Haadi Ihsanudin, Dukuh Pulutan, Desa Pulutan, Kecamatan Nogosari, Kabupaten Boyolali, Jumat (6/9).

Kegiatan ini dihadiri oleh Kapolsek Nogosari, IPTU Suparmi, bersama dengan staf Wanmil Pelda Joko Wibowo dari Koramil 13/Nogosari, Kanit Binmas Aipda Much. Nurzain, SH, dan Bhabinkamtibmas Desa Pulutan Briptu M. Syaifudin. Mereka disambut oleh Pengasuh Ponpes Haadi Ihsanudin, Kyai Ikhsanudin, S.Pd.I., beserta pengurus Ponpes dan tokoh masyarakat setempat, seperti Bapak Ahmad Rofiq, Ketua RT Bapak Sardi, dan Ketua RW Bapak Mulyono.

Dalam sambutannya, Kapolsek Nogosari, IPTU Suparmi, menjelaskan bahwa tujuan kunjungan ini adalah untuk mendengarkan aspirasi dan masukan dari para tokoh agama serta memperkuat sinergitas antara TNI-Polri dan ulama dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas). “Kami berharap melalui kegiatan ini, ukhuwah Islamiyah dan sinergitas antara ulama dan umaro’ (pemerintah) semakin terjalin erat, sehingga dapat bersama-sama menjaga keamanan menjelang Pilkada 2024,” ujar IPTU Suparmi.

Kapolsek juga menghimbau kepada para santri melalui pengurus Ponpes agar lebih bijak dalam menggunakan media sosial serta mencegah bullying di lingkungan pesantren. "Kami siap memberikan pengarahan kepada para santri terkait penggunaan media sosial yang bijak dan pencegahan bullying, jika diminta oleh pihak Ponpes," tambahnya.

Menanggapi kunjungan ini, Kyai Ikhsanudin, S.Pd.I., mengucapkan terima kasih atas kehadiran pihak Polsek Nogosari dan Koramil 13/Nogosari. "Kami sangat mengapresiasi sinergi yang telah terjalin dengan baik antara TNI-Polri dan ulama di Kecamatan Nogosari. Kami siap membantu Polri dalam menciptakan situasi yang aman dan kondusif menjelang Pilkada 2024," ungkap Kyai Ikhsanudin.

Selain itu, dalam kegiatan ini juga diserahkan bantuan sembako sebanyak lima paket dari Polsek Nogosari kepada Ponpes Haadi Ihsanudin sebagai bentuk dukungan dan perhatian kepada masyarakat.

Kegiatan "Jumat Curhat" dan silaturahmi ini berlangsung dalam suasana yang aman, lancar, dan penuh kekeluargaan. Sinergitas yang kuat antara TNI-Polri dan ulama diharapkan dapat menjadi kunci dalam menjaga persatuan dan kesatuan NKRI menjelang Pilkada 2024.