Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Libur Tiga Hari, Polres Boyolali Laksanakan Patroli dan Berikan Imbauan Kamtibmas di Obyek Wisata

Boyolali – Mengantisipasi meningkatnya kunjungan masyarakat ke tempat-tempat wisata, selama hari Sabtu, Minggu, dan Senin hari libur nasional Maulid Nabi Muhammad SAW, Satsamapta Polres Boyolali melakukan patroli di sejumlah obyek wisata di wilayah Boyolali pada Senin (16/9/2024), siang. Kegiatan ini bertujuan untuk memastikan keamanan dan kenyamanan selama libur tiga hari ini.

Patroli yang dipimpin oleh Kanit Objek Vital (Obvit) Aipda Sunarto bersama Kanit Satsamapta Aipda Dasirun ini fokus pada pencegahan gangguan kamtibmas dan memberikan imbauan keselamatan kepada pengunjung serta pengelola tempat wisata.

Kapolres Boyolali AKBP Muhammad Yoga, melalui Kasihumas Polres Boyolali, AKP Arif Mudi Prihanto, menegaskan pentingnya patroli ini dalam menjaga keamanan dan kenyamanan masyarakat. “Patroli ini bukan hanya berfungsi untuk menjaga keamanan, tetapi juga untuk memberikan rasa tenang dan nyaman bagi masyarakat yang memanfaatkan libur. Kami ingin memastikan bahwa warga Boyolali dan para wisatawan bisa berlibur dengan aman dan nyaman. Kehadiran polisi di lapangan adalah bagian dari komitmen kami untuk menciptakan suasana kondusif, terutama pada momen penting seperti Maulid Nabi,” ungkap AKP Arif Mudi.

Selama patroli siang hari tersebut, Aipda Sunarto dan tim memprioritaskan pengawasan di lokasi wisata yang menjadi pusat keramaian. “Fokus kami adalah mencegah gangguan kamtibmas di tempat-tempat wisata yang ramai selama libur. Kami juga memberikan imbauan kepada pengelola dan pengunjung untuk lebih waspada terhadap keselamatan dan menjaga fasilitas di lokasi wisata,” jelas Aipda Sunarto.

Tim Satsamapta juga memberikan pesan kamtibmas kepada pengelola wisata khususnya wisata Air yang ada di Boyolali, untuk meningkatkan pengawasan terhadap fasilitas keselamatan pengunjung dan mengingatkan pengunjung agar berhati-hati, terutama di area dengan potensi bahaya. “Kami mendorong pengunjung untuk selalu waspada dan memastikan keselamatan pribadi saat menikmati fasilitas wisata,” tambahnya.

Salah satu pengunjung Wisata religy “Qolbu” Boyolali, Dusun 2, Karanggeneng, Boyolali Kota, menyambut positif kehadiran polisi di lokasi wisata, mengaku merasa lebih aman dan nyaman berkat pengawasan yang dilakukan secara langsung. “Kehadiran polisi memberikan rasa aman dan nyaman bagi kami yang sedang berlibur. Terima kasih atas perhatian dan pengawasannya,” ujar salah satu pengunjung.

Dengan adanya patroli ini, harapannya masyarakat dapat menikmati liburan dengan tenang, terhindar dari gangguan yang dapat mengganggu kenyamanan.