Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Patroli Pengecekan Jalan Tol Jogja-Solo Polres Boyolali

Boyolali – Tim gabungan dari Polres Boyolali melakukan patroli dan pengecekan di jalur Tol Jogja-Solo, khususnya melalui Exit Tol Banyudono, Boyolali pada (Pada Selasa (17/9/2024), pagi. Kegiatan ini adalah bagian dari persiapan menjelang peresmian Tol Jogja-Solo yang direncanakan akan diresmikan oleh Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo.

Tim patroli, yang terdiri dari Kanit Laka Iptu Budi Purnomo bersama anggota Satlantas Polres Boyolali, Kasubbag Dalops Iptu Agung Muryo, Paur Min Bag Ops Aipda Kristiono, dan Panit Intel Polsek Banyudono Aipda Beni Suwanto, melaksanakan pendataan terhadap underpass di wilayah Kecamatan Banyudono dan Sawit. Hasil dari pengecekan ini menunjukkan bahwa di Kecamatan Banyudono terdapat 9 underpass, sementara di Kecamatan Sawit terdapat 10 underpass.

Pendataan ini bertujuan untuk memetakan lokasi-lokasi strategis dan menempatkan personel pengamanan yang diperlukan saat peresmian tol berlangsung. Hal ini diharapkan dapat menjaga keamanan dan kelancaran acara tersebut.

Kasihumas Polres Boyolali, AKP Arif Mudi Prihanto, menekankan pentingnya kegiatan ini dalam rangka persiapan peresmian tol. "Kami ingin memastikan bahwa seluruh jalur dan fasilitas, termasuk underpass, dalam kondisi aman dan siap digunakan. Pengamanan akan difokuskan pada titik-titik strategis, terutama di area underpass, untuk mengantisipasi segala potensi gangguan," ungkap AKP Arif.

Dengan komitmen untuk memberikan pengamanan terbaik, Polres Boyolali berharap peresmian proyek strategis ini dapat berlangsung dengan sukses, serta membawa dampak positif bagi masyarakat dan memperkuat konektivitas antara Jogja dan Solo.