Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Polisi dan TNI Amankan “Pekan Olahraga Desa” di Kembang Kuning: Sinergi untuk Pemilukada Damai 2024

 

Boyolali – Suasana Desa Kembang Kuning, Kecamatan Cepogo, Kabupaten Boyolali, semakin semarak dengan digelarnya Pekan Olahraga Desa pada Sabtu (7/9) pagi. Kegiatan ini menjadi ajang penting untuk mempererat sinergitas antara TNI dan Polri dalam upaya menjaga keamanan dan ketertiban menjelang Pemilukada 2024.

Kepala Kepolisian Sektor Cepogo, AKP Agung Setiawan, menegaskan komitmen jajarannya dalam menciptakan situasi yang aman dan damai di tengah masyarakat. "Kami bersama Babinsa Koramil Cepogo akan terus mengawal setiap kegiatan masyarakat, sebagai bagian dari strategi cooling system. Sinergitas antara TNI dan Polri ini adalah wujud nyata upaya kami untuk mendukung pelaksanaan Pemilukada yang damai," ujarnya.

Kepala Desa Kembang Kuning, Bapak Yarmanto, turut menyampaikan apresiasinya atas kerja sama yang solid antara Bhabinkamtibmas Polsek Cepogo dan Babinsa Koramil Cepogo dalam menjaga keamanan selama acara berlangsung. "Kehadiran aparat keamanan memberi rasa aman kepada warga dan menciptakan suasana kondusif yang sangat penting menjelang Pemilukada 2024. Sinergi seperti ini menjadi contoh kerjasama yang baik antara masyarakat dan aparat keamanan," tutur Yarmanto.

Pekan Olahraga Desa Kembang Kuning ini melibatkan berbagai elemen masyarakat, dari perangkat desa hingga peserta lomba maraton dan voli "cawuk" yang berjumlah sekitar 75 peserta. Kegiatan dimulai dengan lagu kebangsaan Indonesia Raya, doa bersama, dan sambutan dari Kepala Desa. Perlombaan lari 3 kilometer dan voli "cawuk" putra-putri menjadi ajang adu ketangkasan dan semangat warga yang antusias menyambut Pemilukada 2024.

Pengamanan acara ini dipimpin langsung oleh Bhabinkamtibmas Polsek Cepogo, Aipda Hari Mukhtarom, didukung oleh Babinsa Koramil Cepogo, Sertu Kelik. Sinergitas TNI-Polri yang terjalin erat menjadi faktor kunci dalam memastikan acara berlangsung dengan aman dan tertib.

"Dengan pengamanan ini, kami ingin memberikan pesan bahwa TNI dan Polri siap menjaga keamanan dan kedamaian setiap tahapan Pemilukada 2024, kami berkomitmen untuk selalu hadir di tengah masyarakat, menjaga keamanan, dan mendukung setiap upaya menciptakan pemilu yang jujur, adil, dan damai," tutup AKP Agung Setiawan.

Dengan sinergitas yang kuat dan dukungan penuh dari aparat keamanan, Desa Kembang Kuning diharapkan menjadi contoh bagaimana kerjasama antara masyarakat dan aparat keamanan dapat menciptakan suasana yang damai dan kondusif menjelang Pemilukada 2024.