Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Polres Boyolali Bersinergi Maksimalkan Pengamanan Liga 2 Pegadaian: Nusantara United FC vs Adhyaksa FC di Stadion Kebo Giro Cepogo


BOYOLALI – Polres Boyolali kembali menunjukkan sinergi yang solid dengan berbagai instansi terkait dalam mengamankan jalannya pertandingan sepak bola Pegadaian Liga 2 antara Nusantara United FC dan Adhyaksa FC. Pertandingan ini berhasil menarik perhatian 557 penonton dan berjalan dengan aman, tertib, serta lancar berkat kesiapan pengamanan yang berlangsung di Stadion Kebo Giro, Cepogo, Boyolali, pada Rabu (25/9/2024), sore.

Pengamanan sudah disiagakan melalui apel persiapan yang dipimpin langsung oleh Kabagops Polres Boyolali KOMPOL Parwanto, bersama Kasat Lantas Polres Boyolali AKP Susilo Eko Nurwadani, Kasat Samapta AKP Cahyo Nugroho, dan Kapolsek Cepogo AKP Agung Setiawan, Selain itu turut hadir personil Polres Boyolali bersinergi dengan instansi lain, termasuk TNI, Satpol PP, Dishub, Damkar, serta tim kesehatan untuk memastikan keselamatan dan kenyamanan seluruh pihak yang terlibat.

Tak hanya itu, pengamanan dari Panitia Pelaksana (Panpel) Pertandingan di setiap pintu masuk dan dalam stadion serta area parkir juga difokuskan untuk meningkatkan mengantisipasi potensi gangguan keamanan. Seluruh upaya pengamanan ini dilakukan dengan kolaborasi penuh antara Polri dan pihak panitia pelaksana, memastikan bahwa jalannya pertandingan tidak terganggu.

Pertandingan yang dimulai pada pukul 15.00 WIB berlangsung seru. Nusantara United FC membuka keunggulan terlebih dahulu pada menit ke-30 melalui gol M. Yudi Safrizal (nomor punggung 32). Namun, Adhyaksa FC tidak tinggal diam dan berhasil menyamakan kedudukan di menit ke-42 lewat tendangan Obet Choirul (nomor punggung 3). Skor 1-1 bertahan hingga babak pertama berakhir.

Memasuki babak kedua, kedua tim semakin meningkatkan intensitas permainan. Hingga pada menit ke-90+3, Nusantara United FC berhasil mencetak gol penentu kemenangan melalui Oky Kharisma (nomor punggung 30), yang membawa timnya unggul 2-1. Skor ini bertahan hingga peluit panjang dibunyikan, mengakhiri pertandingan dengan kemenangan untuk Nusantara United FC.


Kasihumas AKP Arif Mudi Prihanto, mewakili Kapolres Boyolali, AKBP Muhammad Yoga, mengapresiasi kerja sama dan kesiapan seluruh personel yang terlibat dalam pengamanan. "Keberhasilan pengamanan pertandingan ini adalah hasil sinergi yang kuat antara Polri, TNI, Satpol PP, Dishub, dan pihak panitia. Kami berkomitmen untuk terus menjaga situasi tetap kondusif, sehingga masyarakat bisa menikmati pertandingan dengan rasa aman," ujar AKBP Muhammad Yoga.

Ia juga menegaskan bahwa pengamanan ketat akan terus dilakukan pada pertandingan-pertandingan berikutnya, sebagai bentuk tanggung jawab kepolisian dalam memastikan keamanan dan kenyamanan seluruh elemen yang terlibat dalam kompetisi Pegadaian Liga 2 ini.

Pengawalan terhadap pemain, tim ofisial, dan perangkat pertandingan juga dilakukan hingga mereka meninggalkan stadion dengan aman. Pertandingan ini menjadi bukti bahwa kolaborasi antar-instansi dapat mewujudkan situasi yang kondusif, memberikan rasa aman bagi penonton, dan mendukung kelancaran setiap kegiatan yang berlangsung di Boyolali.