Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Polres Boyolali Lanjutkan "Matur Kamtibmas" dengan Aksi Sosial di Cepogo, Bantu Warga Terdampak

Boyolali – Polres Boyolali hadir dalam kepeduliannya terhadap masyarakat melalui kegiatan bakti sosial (Baksos) di wilayah Kecamatan Cepogo, Kabupaten Boyolali, yang berlangsung pada Senin (30/9/2024), siang.

Kegiatan ini merupakan bagian dari lanjutan program "Matic Touring Kamtibmas (Matur)" dengan tema Mas Kapolres Tilik Ndeso, yang dipimpin oleh Kapolres Boyolali, AKBP Muhammad Yoga Buanadipta Ilafi, beserta Pejabat Utama Polres Boyolali. Setelah kunjungan yang dilakukan pada Jumat, 27 September 2024, kegiatan pembagian sembako dilanjutkan oleh Kapolsek Cepogo, AKP Agung Setiawan.

Dalam kegiatan ini, Kapolsek Cepogo bersama personel lainnya memberikan bantuan berupa paket sembako kepada warga yang sakit menahun dan masyarakat kurang mampu di Desa Mliwis dan sekitarnya. Kegiatan ini bertujuan untuk meringankan beban masyarakat yang membutuhkan, sekaligus menciptakan rasa aman dan kondusif di wilayah Cepogo.

Kapolres Boyolali melalui Kasihumas AKP Arif Mudi Prihanto, menyatakan bahwa kegiatan ini merupakan bagian dari upaya cooling system untuk menjaga kondusifitas wilayah, terutama menjelang Pemilukada 2024. “Polri selalu hadir di tengah masyarakat, tidak hanya untuk menjaga keamanan, tetapi juga sebagai wujud kepedulian terhadap sesama, terutama bagi mereka yang membutuhkan bantuan,” ujar Kasihumas Polres Boyolali.

Kegiatan pembagian sembako ini dipimpin oleh Waka Polsek Cepogo, Iptu Hartanto, bersama Bhabinkamtibmas Polsek Cepogo, yakni Aiptu Taufik Akbar, Aiptu Priyadi, Aipda Hari Mutarom, dan Bripka Suyamto. Mereka bergerak door-to-door ke rumah para penerima bantuan untuk memastikan bahwa bantuan sampai kepada mereka yang benar-benar membutuhkan.

Salah satu penerima bantuan, Painem, yang tinggal di Dk. Gatakrejo, Desa Mliwis, menyampaikan rasa terima kasihnya atas perhatian dan bantuan yang diberikan oleh Polres Boyolali. “Saya sangat bersyukur atas bantuan ini. Kondisi kami memang sulit, dan bantuan dari polisi ini sangat membantu kami untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari. Terima kasih kepada Bapak Kapolres dan jajarannya,” ujar Painem dengan haru.

Kegiatan ini diharapkan tidak hanya dapat membantu secara materiil, tetapi juga mempererat hubungan antara Polri dan masyarakat, menciptakan rasa saling percaya, dan memastikan wilayah Boyolali tetap aman, tertib, dan kondusif. Polres Boyolali berkomitmen untuk terus melaksanakan kegiatan sosial yang bermanfaat bagi masyarakat, sekaligus menjaga situasi keamanan dan ketertiban di wilayahnya.