Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Polresta Surakarta Pastikan Siap Melaksanakan Pengamanan Kegiatan Peparnas XVII Tahun 2024 di Solo

 

Polresta Surakarta- Polda Jateng- Kepolisian Resor Kota ( Polresta) Surakarta siap melaksanakan pengamanan kirab obor api dan opening ceremony Pekan Paralimpiade Nasional (Peparnas) XVII Tahun 2024 di Solo, Jawa Tengah.

Yang mana kirab obor itu sendiri akan dilaksanakan pada hari Minggu tanggal 29 September 2024 dengan roundown Api obor akan dikirab menggunakan mobil listrik dari titik kumpul Stadion Manahan kemudian Api obor dibawa menuju ke Stadion Sriwedari dan mengitari Stadion Sriwedari satu kali putaran. Lalu atlet akan mengirab api obor dengan berlari menuju ke Balai Kota Solo.


Sedangkan opening ceremony akan digelar pada hari Minggu tanggal 06 Oktober 2024 di Stadion Manahan Solo.

"Secara keseluruhan Kami Polresta Surakarta sudah sangat siap untuk mengamankan kegiatan tersebut, " kata Kapolresta Surakarta Kombes.Pol. Iwan Saktiadi, SIK.MH.MSI melalui Kabagops Kompol Sutoyo, S.Sos, Kamis (26/09/2024).

"Dalam mengamankan kegiatan tersebut Polresta Surakarta akan bekerjasama dengan stakeholder terkait. Dan untuk selama kegiatan akbar itu sendiri kami akan mengerahkan personil 780 Personil ," ujarnya.

Ditanya terkait antisipasi untuk mencegah hal - hal yang tidak diinginkan, Kompol Sutoyo mengutarakan bahwa pihak Polresta Surakarta sudah merencanakan dengan melaksanakan Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD).

"Adapun kegiatannya kita akan mengawali, melaksanakan dan mengakhiri dengan dimulai patroli sambang dan itu semuanya sudah menjadi protap," jelas Kabagops,

Kabagops menambahkan bahwa pihaknya sudah memetakan lokasi dimana saja yang akan dilakukan pengamanan.

"Kemaren kita sudah mengumpulkan para kanit untuk memetakan lokasi yang akan kita lakukan pengamanan seperti penginapan, venue, lokasi pertandingan dan yang lainnya," pungkas Kabagops.