Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Polsek Ampel Siap Kawal Proses Pilkada 2024 dengan Sinergi Bersama Instansi Terkait


Boyolali — Dalam rangka memastikan kelancaran dan keamanan pelaksanaan Pilkada 2024, Polsek Ampel Boyolali mengerahkan personelnya untuk mengawal kegiatan Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Data Pemilih Sementara Hasil Perbaikan (DPSHP) Pilkada 2024 di tingkat Kecamatan Ampel. Kegiatan tersebut berlangsung pada Selasa (10/9/2024) di Aula Kantor Kecamatan Ampel, Desa Candi, Kecamatan Ampel, Kabupaten Boyolali, mulai pukul 15.30 hingga 16.50 WIB.

Kegiatan rapat pleno terbuka ini dihadiri oleh berbagai pihak terkait, di antaranya Ketua PPK Kecamatan Ampel Bapak Sriyono beserta anggota dan staf, Sekretaris Camat Ampel Bapak Heri Murjianto, SE, Ketua Panwascam Kecamatan Ampel Bapak Gunarto, Tim Monitoring Bawaslu Boyolali, Tim Monitoring dari KPU Boyolali, dan perwakilan dari Danramil Ampel serta Ketua PAC Partai Gerindra Kecamatan Ampel.

Kapolsek Ampel AKP Sunarto, dalam keterangannya menyatakan bahwa Polsek Ampel berkomitmen untuk menjaga ketertiban dan keamanan selama seluruh rangkaian proses Pilkada 2024 berlangsung. "Polsek Ampel siap mengawal proses pra-Pilkada 2024 dengan bersinergi bersama instansi terkait, guna memastikan setiap tahapan berjalan dengan aman dan lancar," ungkap Kapolsek.

Selama kegiatan, personel dari Unit Candi Intel Polsek Ampel diadampingi personel piket mako, melakukan pengamanan secara ketat, dengan tetap memperhatikan protokol keamanan dan keselamatan, serta mengawasi setiap tahapan pleno terbuka. Kegiatan ini juga mendapat dukungan penuh dari Koramil Ampel yang turut menurunkan personelnya untuk memastikan tidak ada gangguan selama proses rapat pleno berlangsung.

Dalam rapat pleno tersebut, dilakukan rekapitulasi data pemilih sementara hasil perbaikan di 10 desa dalam wilayah Kecamatan Ampel. Secara keseluruhan, jumlah TPS di Kecamatan Ampel tercatat sebanyak 65, dengan jumlah pemilih baru mencapai 46 orang, pemilih yang tidak memenuhi syarat sebanyak 93 orang, dan perbaikan data pemilih berjumlah 43 orang. Total pemilih di Kecamatan Ampel tercatat 32.197 orang, yang terdiri dari 15.828 pemilih laki-laki dan 16.369 pemilih perempuan.

Dengan pelaksanaan pengamanan yang ketat dan terkoordinasi, Polsek Ampel memastikan kegiatan berjalan aman, tertib, dan lancar. 

Sementara itu dalam pengamanan kegiatan ini dipimpin langsung oleh Bripka Marwanto, juga menegaskan bahwa pihaknya akan terus berupaya untuk menjaga situasi kondusif di Kecamatan Ampel selama proses Pilkada 2024 berlangsung.

"Polsek Ampel berkomitmen mengawal dan mengamankan setiap tahapan Pilkada 2024. Kami juga mengimbau kepada seluruh masyarakat agar bersama-sama menjaga suasana aman dan damai demi kesuksesan Pilkada yang demokratis," tutup Bripka Marwanto.

Polsek Ampel terus berkoordinasi dengan instansi terkait dan masyarakat guna memastikan keamanan dan ketertiban tetap terjaga menjelang Pilkada 2024.