Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Silaturahmi Dandim Boyolali dan Kapolsek Mojosongo dengan Pengurus Ponpes Albaaba, KH Ahmad Khoiri: Jaga Kondusivitas Jelang Pilkada 2024


 BOYOLALI – Dalam rangka mempererat hubungan dengan tokoh agama dan masyarakat, Dandim 0724 Boyolali Letkol Inf Wiweko Wulang Widodo, didampingi oleh Danramil Mojosongo Kapten Inf Sri Suraya, serta Pasintel Kodim Boyolali Kapten Inf Guntur Raharjo, Serta Kapolsek Mojosongo, AKP Tri Mulyono, mengadakan kegiatan silaturahmi dengan pengurus Pondok Pesantren Albaaba, KH Ahmad Khoiri, di Ponpes Albaaba, Dukuh Dawar, Desa Manggis, Kecamatan Mojosongo, Boyolali, pada Senin (2/9/2024) pagi.

Acara yang berlangsung mulai pukul 07.00 hingga 08.00 WIB ini diisi dengan ramah tamah dan dialog bersama untuk menjaga sinergitas dalam menciptakan situasi kondusif jelang Pilkada 2024.

Kapolres Boyolali AKBP Muhammad Yoga, yang turut memantau kegiatan ini, menyampaikan apresiasinya terhadap sinergi yang terjalin antara TNI, Polri, dan tokoh agama. “Sinergitas ini sangat penting untuk menjaga kondusivitas Boyolali, terutama jelang Pilkada. Kami berharap seluruh elemen masyarakat dapat bersatu padu menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah masing-masing,” tegas AKBP Muhammad Yoga.

Dalam kunjungan tersebut, Dandim Boyolali Letkol Inf Wiweko Wulang Widodo menyampaikan apresiasi atas sambutan hangat dari pihak Ponpes Albaaba. “Alhamdulillah, kami dari TNI-Polri diterima dengan baik di ponpes ini. Kami memohon dukungan dan doa dari seluruh pihak agar situasi di Boyolali tetap terjaga kondusif menjelang Pilkada,” ujar Dandim.

Letkol Inf Wiweko juga menegaskan bahwa TNI-Polri berkomitmen untuk menjaga netralitas. “Netralitas TNI-Polri adalah harga mati, meskipun ada calon yang merupakan mantan komandan kami. Kami juga mengajak semua calon dan tim sukses untuk mewujudkan pemilu yang damai,” tambahnya. Ia juga menyampaikan bahwa tingkat kerawanan di Boyolali memang tercatat paling tinggi di wilayah Solo Raya, sehingga penting untuk terus menjaga situasi tetap aman.

KH Ahmad Khoiri, sebagai pengurus ponpes, menyampaikan dukungan penuh kepada TNI-Polri dalam menjaga keamanan di Boyolali. “Kami di ponpes ini mendukung penuh upaya TNI-Polri menjaga keamanan wilayah. Kami selalu berdoa agar situasi tetap aman dan damai menjelang hingga pasca-Pilkada,” kata KH Ahmad Khoiri.

Sementara itu, Kapolsek Mojosongo AKP Tri Mulyono, mengungkapkan harapannya agar Pilkada dapat berjalan dengan aman dan tertib. “Kami memohon doa agar anggota TNI-Polri selalu diberikan kesehatan dan kekuatan untuk melayani masyarakat. Kami bersama Koramil Mojosongo siap memberikan pelayanan terbaik kepada seluruh warga Mojosongo, baik sebelum, selama, maupun setelah pemilu,” ujarnya.

Dengan adanya kegiatan silaturahmi ini, diharapkan tercipta komunikasi yang baik antara aparat keamanan dan masyarakat, sehingga Pilkada 2024 dapat berjalan dengan aman, tertib, dan lancar di Boyolali.