Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Sinergi Bhabinkamtibmas dan Babinsa Ampel Sambangi Aparatur Desa Ngargosari Jelang Pilkada 2024

BOYOLALI – Dalam upaya memperkuat koordinasi serta memastikan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) tetap kondusif menjelang Pilkada 2024, Anggota Bhabinkamtibmas Polsek Ampel, Aipda Bantu Wibawa, bersama Babinsa TNI Koramil Ampel, Serma Budiono, melaksanakan kegiatan sambang kepada Aparatur Desa Ngargosari, Kecamatan Ampel, Boyolali, pada Senin (2/9/2024).

Kegiatan yang berlangsung di Balai Desa Ngargosari ini dimulai pukul 10.00 WIB dengan tujuan utama untuk memantau langsung pelayanan yang diberikan oleh aparatur desa dalam pengurusan surat-surat penting. Di samping itu, sambang ini juga bertujuan memonitor situasi kamtibmas di wilayah tersebut. Dalam kesempatan tersebut, Aipda Bantu Wibawa dan Serma Budiono memberikan imbauan kepada perangkat desa dan warga agar selalu waspada terhadap potensi gangguan keamanan dan terus menjaga keharmonisan lingkungan.

Aipda Bantu Wibawa menegaskan pentingnya kerjasama yang solid antara pihak kepolisian, TNI, dan masyarakat untuk menciptakan situasi yang tertib dan aman. "Kami hadir untuk memastikan bahwa pelayanan kepada masyarakat berjalan dengan lancar dan memberikan imbauan kamtibmas agar seluruh warga tetap waspada terhadap potensi gangguan keamanan, terutama menjelang Pilkada 2024," ucapnya.

Ia juga mengingatkan agar aparatur desa selalu sigap dan responsif terhadap berbagai situasi serta terus menjalin koordinasi dengan pihak kepolisian dan TNI dalam setiap kegiatan yang melibatkan masyarakat luas. "Jelang Pilkada, kami minta seluruh perangkat desa dan masyarakat ikut serta menjaga kondusivitas lingkungan, tidak mudah terprovokasi, serta menjaga komunikasi baik dengan aparat," tambah Aipda Bantu Wibawa.

Serma Budiono menekankan bahwa sinergi antara TNI dan Polri merupakan kunci dalam menjaga stabilitas wilayah, terutama di daerah pedesaan seperti Ngargosari. "Kami ingin memastikan bahwa selain memberikan pelayanan administratif, aparatur desa juga aktif dalam upaya menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan masing-masing," jelas Serma Budiono.

Kepala Desa Ngargosari, Bapak Suwondo, mengapresiasi kunjungan tersebut yang dianggap memberikan motivasi dan rasa aman kepada warga. "Kami sangat berterima kasih atas kunjungan rutin Bhabinkamtibmas dan Babinsa. Kehadiran mereka membuat kami merasa lebih tenang, terutama dalam menyambut Pilkada yang akan datang," ungkapnya.

Melalui kegiatan sambang ini, diharapkan terjalin komunikasi yang lebih erat antara aparat keamanan dan masyarakat, sehingga situasi kamtibmas tetap aman dan kondusif, terutama menjelang Pilkada 2024. Polsek Ampel juga mengimbau seluruh warga untuk tetap mematuhi peraturan yang berlaku dan tidak mudah terpengaruh oleh isu-isu negatif yang dapat mengganggu keamanan di wilayah Boyolali.