Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Sinergi TNI-Polri dan Masyarakat Warnai Bazar UMKM di Boyolali Jelang Pilkada

Boyolali - Sinergi antara TNI dan Polri dalam mengamankan kegiatan masyarakat jelang Pilkada Serentak 2024 kembali terlihat pada kegiatan Bazar UMKM dan Pengenalan Pupuk Non Subsidi PT. Guano Berkah Sejahtera yang digelar di Lapangan Pranggong, Kecamatan Andong, Kabupaten Boyolali, Sabtu malam (31/8). Acara yang berlangsung mulai pukul 19.30 hingga 23.30 WIB ini juga dimeriahkan dengan hiburan Orkes Melayu JEC dari Klaten, menarik perhatian ratusan warga yang hadir.

Acara tersebut dihadiri oleh berbagai pihak, termasuk Sekretaris Camat Andong Bapak Faizin, yang mewakili Camat Andong, Wakapolsek Andong Ipda Maryadi, yang mewakili Kapolsek Andong, Danramil Andong yang diwakili oleh Sertu Suyono, Pj. Kades Pranggong Bapak Heru Sutopo, tokoh masyarakat Desa Pranggong, serta warga sekitar yang antusias menyaksikan rangkaian kegiatan.

Acara dimulai dengan pembukaan yang dilanjutkan dengan sambutan dari Ketua Penyelenggara, yang menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah mendukung pelaksanaan acara tersebut. Ia juga menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan bagian dari rangkaian penutupan HUT RI ke-79 di Desa Pranggong serta mengenalkan pupuk non-subsidi jenis NPK dari PT. Guano Berkah Sejahtera.

Dalam sambutannya, Wakapolsek Andong Ipda Maryadi, mengucapkan terima kasih kepada panitia dan tamu undangan atas dukungan dan kesempatan yang diberikan. "Kami menghimbau kepada seluruh warga masyarakat untuk menjaga keamanan dan ketertiban selama pelaksanaan hiburan ini. Mari kita bersama-sama ciptakan suasana yang kondusif dan aman," ujar Ipda Maryadi.

Acara kemudian dilanjutkan dengan hiburan musik Orkes Melayu JEC yang disambut meriah oleh warga. Suasana malam itu semakin semarak dengan alunan musik Melayu yang mengundang tawa dan keceriaan di tengah masyarakat.

Selama kegiatan berlangsung, pengamanan dilakukan dengan sangat baik dan terkoordinasi. Pengamanan acara ini dipimpin oleh Kanit Sabhara Polsek Andong Aiptu Mukhsin Suseno dengan melibatkan personel Polsek Andong, serta perkuatan personil dari Koramil Andong dan 16 anggota Linmas. "Kami selalu berupaya memastikan setiap kegiatan masyarakat berjalan aman dan tertib, apalagi menjelang Pilkada Serentak 2024. Soliditas antara TNI-Polri dalam pengamanan sangat penting untuk menjaga ketertiban dan keamanan di wilayah kita," jelas Aiptu Mukhsin.

Selain menjaga keamanan, kegiatan pengamanan ini juga dianggap sebagai bagian dari upaya cooling system untuk menciptakan suasana kondusif jelang Pilkada Serentak 2024. "Kami terus menggalang sinergi dengan TNI dan seluruh elemen masyarakat dalam setiap kegiatan. Ini penting untuk menciptakan rasa aman dan damai, khususnya menjelang Pilkada," tambah Wakapolsek Andong.

Kegiatan ini mendapat sambutan positif dari warga. "Saya sangat senang melihat kerjasama antara polisi, TNI, dan warga untuk menjaga keamanan. Semoga suasana seperti ini bisa terus terjaga hingga Pilkada nanti," ujar Bapak Agus (50 tahun), salah satu warga yang hadir.

Sementara itu, Ibu Nur (37 tahun), seorang pedagang UMKM, menyampaikan apresiasinya, "Acara ini sangat membantu kami sebagai pelaku UMKM untuk memperkenalkan produk kami. Keamanan yang dijaga dengan baik membuat kami merasa nyaman berdagang."

Dengan sinergi TNI-Polri yang kuat, kegiatan Bazar UMKM dan Pengenalan Pupuk di Lapangan Pranggong, Andong, Boyolali, berlangsung sukses, aman, dan tertib. Semoga semangat kebersamaan ini terus terjaga, terutama menjelang Pilkada Serentak 2024. Merdeka!