Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Sinergitas TNI-Polri dan Tokoh Agama: Kapolsek Klego Gelar Matic Touring Kamtibmas untuk Pastikan Keamanan Pilkada

 


Boyolali – Kegiatan Matic Touring Kamtibmas (Matur) yang dipimpin oleh Kapolsek Klego Iptu Utomo, bersama jajaran TNI dan instansi pemerintahan Kecamatan Klego berlangsung penuh semangat. Kegiatan ini di mulai dari Kantor Kecamatan Klego menuju Ponpes Al Hikmah, yang terletak di Dukuh Karangnongko, Desa Tanjung, Kecamatan Klego, Kabupaten Boyolali, pada Rabu (4/9/2024), siang.

Acara ini turut dihadiri oleh sejumlah pejabat dan tokoh penting masyarakat yang meliputi Kapolsek dan Wakapolsek klego beserta anggotanya, Danramil Klego Kapten Inf. Doni Hidayat, beserta anggota Koramil Klego lainnya. Selain itu, Kepala Desa Tanjung Bapak Suyadi, beserta perangkat desa juga turut hadir dalam acara ini. Mereka di sambut dengan hangat oleh Pimpinan Ponpes Al Hikmah, Kyai Komarudin, beserta santriwan dan santriwati Ponpes Al Hikmah.

Acara silaturahmi dimulai dengan pembukaan, diikuti oleh himbauan dari Kapolsek Klego, Iptu Utomo. Dalam sambutannya, Kapolsek mengungkapkan bahwa kegiatan ini adalah bagian dari program Kapolres Boyolali untuk mendekatkan Polri dengan masyarakat melalui sambang desa. Tujuan dari program ini adalah untuk mendengarkan saran dan pendapat masyarakat serta menyelesaikan permasalahan di tingkat bawah.

Kapolsek juga menegaskan kesiapan Polri dalam mengamankan Pilkada 2024 mendatang dan meminta dukungan dari masyarakat untuk menjaga situasi supaya tetap aman dan kondusif. Tak hanya memberikan himbauan, Kapolsek dan anggotanya juga memberikan bantuan sembako yang diterima langsung oleh Kyai Komarudin selaku pimpinan Ponpes Al Hikmah.

Dalam tanggapannya, Kyai Komarudin mengungkapkan rasa terima kasih yang mendalam atas kunjungan dan bantuan yang diberikan. “Kami sangat senang atas kehadiran Bapak-bapak sekalian di Ponpes Al Hikmah dan bantuan sembako yang telah diberikan,” kata Kyai Komarudin. Beliau melanjutkan dengan bercerita tentang sejarah Ponpes Al Hikmah, menjelaskan bahwa pondok pesantren ini merupakan warisan berharga dari orang tua mereka yang telah dijaga dan dilanjutkan hingga saat ini. “Saat ini, Ponpes Al Hikmah memiliki 16 santri mukim dan sekitar 80 santri laju yang secara aktif belajar di sini,” tambahnya.

Acara selanjutnya sekaligus penutup yaitu ramah tamah di Ponpes Al Hikmah, hal tersebut dilakukan untuk mempererat hubungan antara Polsek Klego, Koramil Klego, dan masyarakat setempat. Selama pelaksanaan Matic Touring Kamtibmas ini, acara berlangsung dengan aman dan lancar, serta tercapai hubungan dan sinergi antara aparat kepolisian, militer, dan masyarakat.