Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Bhabinkamtibmas Polsek Teras: Linmas Harus Netral dan Profesional di Pemilu 2024

Boyolali - Dalam rangka menyambut Pemilihan Umum Gubernur dan Wakil Gubernur serta Bupati dan Wakil Bupati tahun 2024, Bhabinkamtibmas Polsek Teras Aipda Agus Susanto, melaksanakan kegiatan koordinasi dan sosialisasi dengan anggota Linmas di Aula Balai Desa Randusari, Kecamatan Teras, Boyolali, pada (18/10/2024), malam.

Turut hadir dalam kegiatan ini antara lain Kepala Desa Randusari, Bapak Satu Budiyono beserta perangkat desa, Kasi Trantib Kecamatan Teras, Bapak Sri Budi Raharjo, SE, Danton Satlinmas Desa Randusari, Bapak Sugianto, serta Ketua PPS Desa Randusari, Bapak Apri Purwanto bersama anggota PPS lainnya beserta kehadiran 45 anggota Satlinmas Desa Randusari

Acara dibuka dengan sambutan Kepala Desa Randusari, Satu Budiyono, yang menekankan pentingnya peran Linmas dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat selama proses pemilu berlangsung. Ia juga berharap seluruh anggota Linmas dapat melaksanakan tugasnya secara profesional dan netral.

Dalam sambutannya, Bhabinkamtibmas Desa Randusari, Aipda Agus Susanto, mengingatkan pentingnya netralitas dan profesionalisme anggota Linmas dalam menghadapi pemilu. "Linmas harus menunjukkan sikap netral dan profesional dalam menjalankan tugas. Selain itu, saya mengimbau agar selalu waspada dan tanggap terhadap setiap ancaman gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas)," tegasnya.

Aipda Agus Susanto juga menambahkan agar seluruh anggota Linmas tidak ragu untuk berkoordinasi atau melaporkan segera setiap potensi gangguan atau ancaman keamanan kepada petugas atau kepolisian terdekat. "Segera laporkan ke petugas jika menemukan gangguan Kamtibmas sekecil apapun, agar langkah preventif bisa diambil lebih cepat," imbuhnya.

Kegiatan sosialisasi ini merupakan bagian dari upaya peningkatan kesiapan Linmas dalam menghadapi Pemilukada 2024, di mana mereka akan berperan aktif dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayahnya masing-masing. Koordinasi dan sinergi antara Linmas, perangkat desa, serta kepolisian diharapkan dapat menciptakan situasi yang kondusif dan aman selama proses pemilu berlangsung.

Acara ditutup dengan sesi diskusi dan usul saran dari para peserta, yang diharapkan bisa menjadi masukan penting dalam menghadapi tantangan pelaksanaan Pemilu 2024 mendatang.