Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Gelar Doa Bersama: Kenang Kapolres M. Yoga dan Ke Dua Anggota Polres Boyolali

Boyolali – Dalam suasana khidmat, Polres Boyolali menggelar acara Doa Bersama untuk mengenang dan mendoakan almarhum Kapolres Boyolali AKBP Muhammad Yoga Buana Dipta Ilafi, almarhum BRIPTU Rio Risna Saputra, dan almarhum BRIPTU Vabrillian Dean Artono. Acara ini juga sekaligus menjadi momen memohon keselamatan dan perlindungan bagi seluruh anggota Polres Boyolali yang bertugas, dan berlangsung di Masjid Al Ikhlas, Mapolres Boyolali pada Senin (14/10/2024), pagi.

Kegiatan ini dilaksanakan setelah pelaksanaan Apel Gelar Operasi Zebra 2024, dengan dihadiri Plt. Kapolres Boyolali, AKBP Budi Adhy Buono, Wakapolres, PJU, Kapolsek Jajaran dan seluruh anggota PNPP Polres Boyolali serta perwakilan dari Polsek jajaran.

Acara dibuka dengan sambutan dari Plt. Kapolres Boyolali, AKBP Budi Adhy Buono, yang menyampaikan rasa duka dan penghormatan yang mendalam kepada almarhum Kapolres Boyolali serta anggota yang telah gugur dalam menjalankan tugas. Dalam sambutannya, AKBP Budi menyampaikan bahwa doa ini dilaksanakan dengan penuh keikhlasan dan harapan untuk kemuliaan bagi mereka yang telah mendahului.

"Kegiatan ini merupakan bentuk penghormatan kami yang tulus kepada almarhum AKBP Muhammad Yoga, BRIPTU Rio, dan BRIPTU Vabrillian. Mereka adalah prajurit yang telah berkorban dan memberikan dedikasi terbaiknya untuk institusi serta masyarakat. Melalui doa bersama ini, kami memohon kepada Allah SWT agar arwah mereka ditempatkan di tempat terbaik di sisi-Nya, dan semoga kami yang masih bertugas selalu diberikan keselamatan dalam menjalankan amanah ini," ungkap AKBP Budi dalam sambutannya.

Setelah sambutan, kegiatan dilanjutkan dengan tausiah yang disampaikan oleh Ketua MUI Boyolali, Drs. H. Muhammad Zunaidi, M.Pd.I., yang mengajak seluruh peserta untuk selalu ingat akan ketentuan hidup dan kematian, serta mengingatkan pentingnya menjaga ketulusan dan keikhlasan dalam setiap tindakan.

Selanjutnya, acara dilanjutkan dengan pembacaan Dzikir, Tahlil, dan Doa bersama yang dipimpin oleh tokoh agama setempat. Suasana haru menyelimuti seluruh peserta yang secara khusyuk mengikuti prosesi tersebut, mendoakan agar para almarhum mendapatkan tempat yang mulia di sisi Tuhan, serta memohon perlindungan dan keselamatan bagi seluruh anggota Polres Boyolali yang masih bertugas.

Acara ditutup dengan doa bersama, berharap agar sinergi dan kerja keras Polres Boyolali tetap solid dalam menjalankan tugas menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah hukum mereka. "Semoga dengan doa yang tulus ini, kami semua diberi kekuatan untuk melanjutkan pengabdian, dan senantiasa dilindungi dalam setiap langkah tugas," tutup AKBP Budi Adhy Buono.

Kegiatan ini menjadi momen refleksi dan pengingat bahwa setiap perjuangan yang dilakukan dengan ikhlas akan selalu mendapatkan tempat di hati mereka yang ditinggalkan, serta menjadi pengingat pentingnya keselamatan dan perlindungan bagi seluruh personel kepolisian dalam bertugas.