Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kolaborasi Polsek Mojosongo dan Kader Posyandu Ciptakan Keamanan Jelang Pilkada 2024

Boyolali – Dalam rangka mendukung terciptanya situasi yang aman dan kondusif jelang Pilkada Serentak 2024, Polsek Mojosongo menggelar pengamanan dan monitoring kegiatan Jambore Kader Posyandu Kabupaten Boyolali. Acara ini dilaksanakan di area panggung kehormatan Kebun Raya Indrokilo, Desa Butuh, Kecamatan Mojosongo, Kabupaten Boyolali, dan dihadiri oleh lebih dari 200 peserta serta tamu undangan dari berbagai elemen masyarakat.yang berlangsung pada Rabu (16/10/2024), pagi

Hadir dalam kegiatan tersebut Bupati Boyolali Said Hidayat, Wakil Bupati Wahyu Irawan, Ketua TP PKK Boyolali Ibu Said Hidayat, serta sejumlah pejabat penting lainnya. Jambore Kader Posyandu ini bertujuan memberikan apresiasi kepada para kader Posyandu yang telah berperan aktif dalam meningkatkan pelayanan kesehatan masyarakat di Boyolali.

Dalam sambutannya, Bupati Boyolali Said Hidayat menyampaikan ucapan selamat datang kepada seluruh kader Posyandu dan para tamu undangan yang hadir.

"Saya ucapkan selamat datang kepada seluruh kader Posyandu dan para tamu undangan. Selamat juga kepada para pemenang lomba kader Posyandu, semoga penghargaan ini menjadi penyemangat dalam bekerja. Apa yang kita lakukan hari ini diharapkan dapat memacu kinerja kita dalam mengabdi kepada masyarakat. Mari kita terus bekerja dengan hati untuk membangun Boyolali yang lebih baik," ucapnya.

Bupati juga menekankan pentingnya kebersamaan dan ikhlas dalam membangun daerah. "Semua ini bisa tercapai karena keikhlasan kita semua dalam membangun Boyolali. Saya dan Wakil Bupati tidak akan bisa bekerja sendiri tanpa dukungan dari para kader Posyandu, untuk itu saya mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya kepada para kader atas dedikasi mereka," tambahnya.

Kegiatan Jambore tersebut juga diisi dengan berbagai acara, seperti pemasangan pin kecakapan untuk kader-kader terbaik, pemberian hadiah untuk para pemenang lomba kader dan posyandu, serta sesi hiburan. Dalam sambutannya, Bupati Boyolali mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada para kader Posyandu atas kontribusi dan dedikasinya dalam menjaga kesehatan masyarakat.

Polres Boyolali melalui, melalui Wakapolsek IPTU Jaka Purwanto, yang mewakili Kapolsek Mojosongo AKP Tri Mulyono, saat memipin pengamanan tersebut menyampaikan, “Polsek Mojosongo telah mengerahkan tiga personel bersama dengan dua personel Satpol PP untuk mengamankan jalannya kegiatan. Pengamanan ini merupakan bagian dari strategi cooling system yang dijalankan menjelang Pilkada 2024, guna memastikan stabilitas keamanan.

"Pengamanan ini kami lakukan sebagai langkah cooling system dalam rangka menjaga keamanan jelang Pilkada Serentak 2024. Kami berupaya memastikan bahwa seluruh kegiatan masyarakat, termasuk Jambore Kader Posyandu ini, dapat berlangsung dengan aman dan lancar sehingga masyarakat merasa nyaman," ujar IPTU Jaka Purwanto.

Dalam kesempatan tersebut, IPTU Jaka Purwanto juga menyampaikan imbauan kepada ibu-ibu PKK, khususnya para kader Posyandu, untuk turut mendukung kesuksesan Pilkada 2024 dengan menjaga suasana kondusif di lingkungan masing-masing.

"Kami sangat menghargai peran ibu-ibu PKK dan para kader Posyandu dalam membangun kesehatan masyarakat. Kami berharap dukungan aktif ibu-ibu dalam menjaga ketertiban dan keamanan, terutama menjelang Pilkada 2024. Keterlibatan ibu-ibu dalam menjaga keamanan lingkungan sangat penting untuk menciptakan Pilkada yang aman dan sukses," tutupnya.

Kegiatan Jambore ini berlangsung dengan aman dan tertib dari awal hingga akhir, berkat kerjasama yang baik antara Polsek Mojosongo , Satpol PP dan panitia acara. Polsek Mojosongo akan terus melakukan monitoring dan pengamanan dalam berbagai kegiatan masyarakat, sebagai bagian dari upaya menjaga stabilitas keamanan di Kabupaten Boyolali, khususnya jelang Pilkada Serentak 2024.