Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Polres Boyolali Gelar Apel Patroli Skala Besar Jelang Pilkada 2024, Cegah Potensi Gangguan Malam Minggu


Boyolali - Polres Boyolali menggelar Apel Patroli Skala Besar pada Sabtu malam, 12 Oktober 2024, di Halaman Mapolres Boyolali. Kegiatan ini merupakan bagian dari upaya cooling system untuk menjaga dan memelihara keamanan serta ketertiban masyarakat jelang Pilkada serentak 2024 di wilayah Kabupaten Boyolali.

Apel dipimpin oleh Wakapolres Boyolali, KOMPOL Nunung Farmadi, dan diikuti oleh para Kabag, Kasat, Kasi, Kanit, serta sejumlah personel Polres Boyolali dari berbagai satuan, termasuk Regu Siaga Mako dan personel yang tergabung dalam Ops Mantap Praja 2024.

Dalam arahannya, Wakapolres Boyolali menekankan pentingnya kesigapan seluruh personel dalam mengantisipasi potensi gangguan Kamtibmas, terutama pada malam Minggu yang cenderung lebih ramai aktivitas masyarakat. "Pada malam ini, kita akan melaksanakan patroli skala besar untuk mengantisipasi, memantau, dan mengamankan situasi Kamtibmas di wilayah hukum Polres Boyolali. Laksanakan tugas ini dengan penuh tanggung jawab dan sesuai SOP yang berlaku. Jaga sikap profesional dan hindari tindakan yang merugikan institusi,” ujar KOMPOL Nunung Farmadi.

Wakapolres juga mengingatkan pentingnya kehadiran polisi di tengah masyarakat untuk memberikan rasa aman. “Kita harus menjaga situasi tetap kondusif, sehingga masyarakat dapat merasakan keamanan dan kenyamanan di tengah aktivitas mereka,” tambahnya.

Kabag Ops Polres Boyolali, KOMPOL Parwanto, yang turut hadir dalam kegiatan tersebut, menambahkan bahwa apel ini merupakan bagian dari patroli serentak yang digelar oleh jajaran Polres di wilayah Polda Jateng. "Fokus utama kita adalah Patroli Dialogis, pembinaan dan penyuluhan (Binluh), serta razia di tempat-tempat strategis seperti lokasi nongkrong, pusat perbelanjaan, perbankan, kantor pemerintahan, poskamling, dan area rawan lainnya," jelasnya.

Setelah apel selesai, seluruh personel langsung bergerak melaksanakan patroli di berbagai titik keramaian di Boyolali, termasuk tempat hiburan dan area publik yang kerap dipadati masyarakat pada malam Minggu. Patroli ini bertujuan untuk mencegah terjadinya tindak kriminal dan gangguan Kamtibmas, sekaligus memastikan masyarakat merasa aman dalam menjalankan aktivitas mereka.

Kegiatan Apel kesiapsiagaan dan Patroli Skala Besar ini sebagai bukti komitmen Polres Boyolali, dalam menjaga keamanan dan ketertiban jelang Pilkada 2024, dengan harapan dapat menciptakan suasana yang kondusif bagi seluruh masyarakat.

Imbauan Kepolisian: Polres Boyolali mengimbau kepada seluruh masyarakat agar dalam menikmati malam Minggu tetap menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan masing-masing. Apabila masyarakat mengetahui adanya kejadian yang membutuhkan penanganan kepolisian, segera laporkan ke kantor polisi terdekat atau melalui call center Polres Boyolali di nomor 0276-321038. Partisipasi masyarakat sangat penting dalam menjaga Kamtibmas dan mewujudkan Pilkada 2024 yang aman dan damai.