Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Sambang ke Desa Karangkepoh dalam Rangka Colling System, Upaya Cipta Kondisi untuk Pilkada 2024 yang Aman dan Damai


Boyolali – Dalam upaya memastikan situasi kondusif menjelang Pilkada 2024, Bhabinkamtibmas Desa Karangkepoh, Polsek Karanggede, Bripka Dicky Lesmana, melaksanakan sambang ke Desa Karangkepoh Kecamatan Karanggede, Boyolali, pada Selasa (8/10/2024).

Kegiatan ini merupakan bagian dari program Colling System, yang bertujuan untuk menciptakan kondisi aman dan damai di wilayah hukum Polsek Karanggede selama Pilkada berlangsung.

Kapolsek Karanggede AKP Suramto Widodo, menegaskan pentingnya menjaga sinergi antara masyarakat dan kepolisian dalam menjaga keamanan selama masa Pilkada. "Kami selalu berupaya menciptakan situasi yang kondusif melalui pendekatan dialogis dengan masyarakat. Kami mengajak semua perangkat desa untuk berperan aktif menjaga keamanan di lingkungannya masing-masing, serta selalu berkoordinasi dengan pihak kepolisian dalam rangka mewujudkan Pilkada yang aman, damai, dan sukses," ujar Kapolsek.

Selama sambang, Bripka Dicky Lesmana mengajak perangkat desa Karangkepoh untuk selalu bersinergi dengan pihak kepolisian dalam menjaga situasi kamtibmas (keamanan dan ketertiban masyarakat) menjelang Pilkada 2024. Ia juga mengimbau agar perangkat desa senantiasa berkoordinasi dengan Bhabinkamtibmas dan Babinsa terkait kegiatan-kegiatan yang berlangsung di desa, serta selalu waspada terhadap isu-isu yang dapat memecah belah masyarakat, termasuk penyebaran berita hoaks.

Tanggapan positif datang dari perangkat Desa setempat, Budi Santoso, menyampaikan dukungannya terhadap upaya kepolisian dalam menjaga keamanan Pilkada. "Kami sangat mendukung langkah Polri dalam menciptakan suasana aman dan damai menjelang Pilkada. Kami akan terus berkoordinasi dengan Bhabinkamtibmas untuk menjaga ketertiban di desa kami. Pilihan boleh berbeda, tetapi persatuan dan keamanan harus tetap diutamakan," ujarnya.

Dengan kegiatan sambang dan pendekatan humanis seperti ini, diharapkan Pilkada 2024 di Boyolali dapat berjalan dengan aman dan damai, serta seluruh elemen masyarakat siap menjaga persatuan di tengah perbedaan pilihan politik.